Sekjen MPR: Ini Agenda Besar Majelis Di Agustus

Malang, Liputan.co.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI Ma’ruf Cahyono mengatakan bahwa secara institusi pihaknya sering memprakarsai dan menggelar kegiatan di Kota Malang, Jawa Timur.

Acara tersebut menurut Ma’ruf, mulai dari yang serius hingga kegiatan seni dan budaya. “Kota Malang ini kebanjiran acara kegiatan MPR,” kata Ma’ruf dihadapan Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Wali Kota Malang Mohammad Anton dalam acara Press Gathering Pimpinan MPR, di Malang, Jumat (28/7/2017).

Bahkan lanjutnya, dalam acara gathering kali ini pimpinan MPR membawa wartawan lebih dari 100 orang yang selama ini meliput di kawasan MPR, DPR dan DPD. “Jumlah wartawan mencapai 120 orang,” ungkapnya.

Dia jelaskan, kerja sama Koordinator Wartawan MPR, DPR dan DPD dengan MPR terjalin sudah sejak lama. “Baik formal dan informal kita lakukan bertahun-tahun dalam keseharian. Kita akan terus melakukan kerja sama,” imbuhnya.

Dari kerja sama tersebut ujar Ma’ruf, diharapkan tidak hanya memberi citra yang baik pada MPR namun juga Kesetjenan MPR.

Terakhir, Ma’ruf membeberkan berbagai agenda besar MPR sepanjang bulan Agustus 2017 antara lain Sidang Tahunan, Hari Konstitusi, dan HUT MPR. “Peran media sangat penting agar agenda itu berjalan sesuai rencana,” ujar dia. (zul)

 

Komentar