HUT Ke-72, MPR Gelar Doa dan Zikir Bersama

Jakarta, liputan.co.id – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI akan menggelar Doa dan Zikir Bersama di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, dimulai pukul 10..00 WIB, Selasa 29 Agustus 2017.

Acara tersebut menurut Sekretaris Jenderal MPR RI, Ma’roef Cahyono, digelar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) MPR yang Ke-72.

“Semua rangkaian kegiatan HUT MPR RI tidak hanya seremonial. Kami juga menggelar kegiatan religius dalam bentuk Doa dan Zikir Bersama. Ini semua adalah ikhtiar agar ke depan MPR harus lebih baik dan berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Ma’roef, di Gedung Nusantara III, Komleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (28/8/2017).

Dijelaskannya, dalam rangkaian HUT MPR telah didahului oleh berbagai kegiatan yang reflektif dan proyektif terhadap perjalanan bangsa ke depan khususnya terkait implementasi, wewenang, dan tugas MPR.

Dari kegiatan itu ujarnya, diharapkan MPR bisa mendapatkan momentum agar ke depan MPR lebih kontributif dalam penyelenggaraan negara. “Sebagai salah satu bagian dari organ tata negara yang diberi mandat oleh konstitusi untuk melaksanakan wewenang dan tugas tentu saja MPR harus terus meneruskan menyesuaikan dengan perkembangan politik, tata negara, dan masyarakat,” tegasnya.

Acara doa dan dzikir bersama sendiri, menurut Ma’ruf Cahyoni, adalah dalam konteks ingin bersyukur setelah 72 tahun MPR bisa berkiprah dan berperan. “Kita berdoa semoga ke depan MPR tetap mampu menjalankan tugas dan wewenang konstitusional sesuai dengan harapan masyarakat,” harapnya.

Dia tambahkan, dalam acara zikir dan doa bersama, MPR akan mengundang pimpinan lembaga negara, tokoh masyarakat, dan alim ulama. “Karena ini zikir dan doa maka acara itu juga melibatkan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Komentar