oleh

Senator Fahira Pastikan Hak Karyawan PT Freeport Di-PHK Terjaga

Jakarta, liputan.co.id – Delegasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI sebanyak 13 Senator yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Kamis (24/7/2017), mendatangi manajemen PT Freeport Indonesia dan para pihak terkait di Timika, Kabupaten Mimika – di Provinsi Papua.

Kedatangan Delegasi DPD RI menurut Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris, sebagai respon terhadap pemutusan hubungan kerja karyawan oleh PT Freeport Indonesia sebanyak 8 ribu orang.

“Pertama, kami ke Freeport Indonesia untuk menampung masukan dari semua pihak tentang PT Freeport Indonesia yang sudah mem-PHK 8 ribu karyawannya,” kata Fahira, dalam rilisnya, Jumat (25/7/2017).

Semua masukan tersebut lanjutnya, nanti akan dibahas di Jakarta untuk mencarikan formulasi penyelesaian masalah secara komprehensif dan ini tentu butuh waktu.

Sebagai Ketua Komite III DPD RI, Senator dari DKI Jakarta itu mengingat pihak PT Freeport Indonesia terkait proses PHK sementara dan hak-hak karyawan yang dirumahkan.

“Saya ingin memastikan apakah proses PHK sementara ini sudah sesuai dengan undang-undang terutama hak-hak pekerja misalnya hak di bidang kesehatan melalui BPJS?,” imbuh Fahira.

 

Komentar