Ini Pesan Jokowi pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Surakarta, Liputan.co.id – Presiden Joko Widodo mengingatkan arti penting sumpah pemuda. Generasi muda saat ini harus meneladani semangat para ‘jong-jong’ dengan sumpah pemudanya. Dengan semangat sumpah pemuda, generasi muda bangsa saat ini menurut Presiden, harus menjadi benteng Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal tersebut dikatakan Jokowi pada peringatan Ke-89 Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan acara HUT Ke-58 Pemuda Pancasila, di Ballroom Hotel Sunan, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2017).

“Generasi muda harus waspada dengan masih adanya upaya-upaya infiltrasi ideologi yang ingin mengganti Pancasila, ingin memecah belah NKRI yang muncul dengan metode-metode baru yang sangat halus. Doktrin-doktrin mereka sangat halus dan kekinian. Semua mesti waspada,” ujar Jokowi.

Usai acara, Pimpinan MPR yang juga Ketua DPD RI Oesman Sapta menyatakan sangat mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi dalam acara kepemudaan tersebut.

“Saya juga sangat mendukung pernyataan Presiden soal generasi muda menjadi benteng Pancasila.  Pesan-pesan beliau sangat jelas,” katanya.

Oesman berharap agar generasi muda menjaga persatuan, kesatuan dan kebhinnekaan bangsa.

“Pemuda adalah pemimpin di masa datang, pemuda harus berperan, pemuda harus bangga dengan ke Indonesiaannya, pemuda harus hebat untuk dirinya, untuk bangsanya dan untuk negaranya,” pungkasnya.

Komentar