Asal Bisa Gabung Real Madrid, Neymar Rela Digaji Rendah

Rumor kepindahan Neymar dari Paris Saint-Germain ke Real Madrid musim depan, saat ini sudah lebih dari sekedar spekulasi kosong.

Media di Prancis, L’Equipe mendapat kabar dari orang dekat Neymar bahwa si pemain sedang mempertimbangkan meninggalkan Paris dengan tujuan Santiago Bernabeu.

Pemain berkebangsaan Brasil berusia 25 tahun itu disebut rela gajinya turun drastis demi memudahkan perpindahan.

Saat ini gaji Neymar di PSG berkisar di angka EUR 36 juta atau setara dengan Rp 588,44 miliar per tahun. Angka tersebut masih di bawah Lionel Messi (Barcelona), EUR 50 juta (Rp 817,29 miliar) per tahun. Namun Neymar masih lebih baik ketimbang pencari nafkah termahal di Real Madrid, Cristiano Ronaldo di angka EUR 21 juta (Rp 343,26 miliar) per tahun.

Orang dekat Neymar tersebut mengungkap, masalah pemain yang dibeli PSG dari Barcelona senilai EUR 222 juta itu mulai menumpuk di Paris.

Pendukung fanatik Les Parisiens, julukan PSG, juga mulai bosan dengan perangai Neymar di dalam lapangan. Terlalu pengin menonjol.

Nah, kemungkinan Neymar ke Madrid ini seperti bak gayung bersambut buat Presiden Real Florentino Perez. Los Blancos memang sudah mulai berani terang-terangan mengumbar keinginan membeli Neymar.

Madrid sadar, setidaknya mereka harus menebus Neymar di angka EUR 250 juta. Namun, jika pembelian bisa dilakukan dengan pertukaran pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, tentu beban Madrid tak terlalu berat. Apalagi jika benar Neymar bersedia digaji sesuai dengan struktur ideal di Madrid. (fjr)

Komentar