Pilpres 2019, PAN akan Mendukung Prabowo? Zulhas Bilang Begini…

LIPUTAN.CO.ID, JAKARTA- Partai Amanat Nasional PAN hingga kini belum memutuskan mengusung kader terbaiknya di Pilpres 2019 mendatang. Namun begitu, Partai berlambang matahari terbit ini menggagas koalisi Nasional yang rasional.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan saat berdiskusi dengan wartawan parlemen di Gedung Nusantara 3 DPR RI, Rabu (11/4/2018).

“Saya sudah mengatakan PAN belum memutuskan, kami menggagas koalisi Nasional, koalisi yang Rasional, koalisi yang berkualitas, koalisi yang mempersatukan yang menjalin kembali merah putih, kita tidak ingin bangsa kita ini terpecah-pecah,” kata Zulhas.

Koalisi Nasional, kata Zulhas, digagas agar nantinya Pilpres bisa dimaknai sebagai kontestasi untuk berbuat terbaik bagi rakyat dan NKRI . Koalisi yang bukan untuk memecah bela.

“Kalau kita lihat diskusi yang ada di TV agak serem juga, kita tidak begitu,” katanya.

Zulhas mengatakan, hingga kini belum ada koalisi yang lengkap, namun masih dalam proses. Meski begitu, dalam beberapa hari ke depan, Ketua MPR ini memastikan partainya akan mengambil keputusan.

“Mungkin awal-awal Mei bisa kelihatan sebelum puasa  apalagi bulan Ramadhan itu akan Intens  pertemuannya.” ungkapnya.

Saat ditanya apakah PAN akan mendukung Prabowo , Zulhas mengatakan, dirinya siap atas keputusan partainya. “Apapun perintah Partai saya siap,” ujarnya. (dal)

Komentar