Ini Alasan Senator DKI Bangga pada Mahathir Mohamad

Jakarta, liputan.co.id – Koalisi partai oposisi pimpinan Mahathir Mohamad meraih 135 kursi Dewan Rakyat (DPR Malaysia) dari 222 kursi yang tersebar di 13 Negara Bagian di Semenanjung Malaya dan Pulau Kalimantan bagian utara.

Hasil tersebut menurut anggota DPD RI Dailami Firdaus, memastikan bahwa kemenangan bagi koalisi partai oposisi dalam Pemilu Malaysia ke 14, yang digelar Rabu 9 Mei 2018.

“Luar biasa, Mahathir Mohamad sudah berusia 92 tahun, tetapi mampu mendapat kepercayaan rakyat,” kata Dailami Firdaus, lewat rilisnya, Senin (14/5/2018).

Mahathir Mohamad lanjutnya, pernah menjadi orang nomor satu Malaysia antara tahun 1981-2002. Sebagai Perdana Menteri, Mahathir Mohamad mampu mentransformasikan Malaysia menjadi salah satu “Macan Asia” dan kebanggaan Dunia Islam karena kemajuan ekonomi dan pengembangan sektor pendidikannya.

“Saya sangat gembira atas terpilihnya Mahathir Mohamad, karena beliau saya anggap di antara pemimpin Malaysia yang dapat memahami Indonesia dengan baik, sehingga kedua negara serumpun dapat terus bekerjasama di berbagai bidang,” ujar Dailami.

Menurut Senator asal DKI Jakarta ini, kerja-kerja politik merupakan seni untuk menyatukan berbagai jejaring masyarakat, dan Mahathir Mohamad mencontohkan selama ide dan gagasannya baik buat masyarakat, maka usia bukan batasan.

Guru Besar itu juga berharap, agar Indonesia dan Malaysia dapat membangun aliansi yang kuat untuk menjadikan ASEAN dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) sebagai lembaga kerja sama regional dan internasional untuk meningkatkan kemajuan bagi bangsa dan negara-negara di Asia Tenggara dan Dunia Muslim.

“Pemimpin Malaysia yang dapat memahami cara pandang dan fikiran Indonesia, akan memudahkan pengembangan kerja sama di berbagai bidang pendidikan, perdagangan maupun wisata,” harap Dailami.

Komentar