Sidak Kondisi Fisik SD, Walikota Hendi Ingin Fasilitas Pendidikan Ditingkatkan

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Walikota Semarang Hendrar Prihadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah di Kota Semarang, Jumat (7/9). Sidak ini digelar guna untuk mengecek kondisi insfrastruktur.

Salah satu yang didatangi adalah SD Negeri Pendrikan Lor 02, Semarang Tengah. Dengan menggunakan pakaian batik lengan panjang, dirinya tiba di SD Negeri Pendrikan Lor 02 ketika jam pulang sekolah, selepas menghadiri kegiatan lepas sambut Gubernur Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Begitu turun dari mobilnya, Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi ini langsung dikerumuni oleh murid-murid sekolah dasar yang sudah bersiap untuk pulang.

Tampak cair, ia pun terlihat sabar meladeni satu per satu murid-murid SD Negeri Pendrikan Lor 02 yang berebut ingin bersalaman dengannya. Dirasa cukup, Walikota Hendi pun meminta ijin untuk menuju ruang Kepala Sekolah.

Tak lama setelah dirinya masuk ke ruang kepala sekolah, tibalah Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri, disusul PLT Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Kota Semarang, Ali. Pertemuan di dalam ruang kepala sekolah itupun berlangsung sekitar setengah jam.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan menjelaskan jika dirinya diminta datang untuk menjelaskan secara detail terkait rencananya dalam meningkatkan fasilitas pendidikan di SD Negeri Pendrikan Lor 02 tersebut.

"Tadi saya sampaikan bahwa untuk tahun ini sedang berjalan pembangunan untuk gedung yang belakang, sedangkan untuk yang depan diusahakan tahun depan sudah bisa mulai dibangun lagi menjadi lebih baik," jelasnya.

Di sisi lain, PLT Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Kota Semarang, Ali mengungkapkan dirinya diminta untuk memperbaiki kondisi halaman sekolah yang kondisinya saat ini berpasir.

"Minggu depan langsung kita mulai urug dengan tanah, untuk kemudian dipadatkan dan kita pasang paving sesuai arahan pak wali," tuturnya.

Walikota Hendi sendiri menjelaskan jika kedatangannya kali itu ke SD Negeri Pendrikan Lor 02 adalah bagian dari upayanya dalam meningkatkan fasilitas pendidikan di seluruh Kota Semarang.

Walikota Semarang yang juga politisi PDI Perjuangan tersebut menegaskan, bahwa dengan mendatangi sekolah satu per satu maka dirinya akan dapat melihat langsung kondisi nyata yang ada di lapangan.

"Komitmen saya untuk Kota Semarang antara lain fasilitas pendidikan dan kesehatannya harus prima, karena bagi saya dua sektor tersebut adalah kunci kesejahteraan masyarakat disamping ekonomi tentu saja," jelas Walikota Hendi.

"Maka hari ini saya ajak sedulur-sedulur untuk lihat langsung kondisi di lapangannya, agar tahu kondisi real nya sebagai dasar mengambil kebijakan di OPD masing-masing," tegasnya. (Art)

Komentar