LINE Concert Yogyakarta Hibur Pengguna Setia LINE dengan Pertunjukan Musik Berkualitas

YOGYAKARTA – LINE melanjutkan kesuksesan rangkaian konser musiknya pada Sabtu, 20 Oktober 2018, dengan LINE Concert ketiga yang berlangsung di Yogyakarta setelah sebelumnya digelar di Surabaya dan Medan. LINE Concert Yogyakarta digelar di Jogja Expo Center dan berhasil menyatukan ribuan pengguna setia LINE. Berkomitmen untuk memberikan konser musik yang berkualitas tinggi, kali ini LINE Concert membawa sekelompok musisi Indonesia yang berbakat seperti Rayuan Project (RAN berkolaborasi dengan Yura Yunita), Raisa, Tulus, dan Glenn Fredly. Berbeda dengan konser lainnya, LINE Concert memadukan pertunjukan musik kelas atas dengan dunia online milik LINE yang dibawa ke dunia offline, memberikan pengalaman unik kepada para penonton.


Sejalan dengan misi Mendekatkan Jarak, LINE menggunakan musik sebagai bahasa universal untuk membawa orang-orang dari berbagai latar belakang di Indonesia lebih dekat dengan sesamanya. “Sebagai pasar pertama yang menikmati LINE Concert, para pengguna di Indonesia memberikan respon yang sangat baik terhadap konser-konser kami sebelumnya di Surabaya dan Medan. Tiket kedua konser tersebut terjual habis dan mendapatkan tanggapan positif dari para pengguna kami. Kami senang dapat menghadirkan dunia milik LINE menjadi lebih dekat kepada para pengguna kami melalui perayaan musik ini,” jelas Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.


Sesuai dengan tujuan LINE Concert untuk melibatkan para penonton lebih dekat, LINE mengumpulkan masukan dari para pengguna dalam mempersiapkan konser berikutnya. LINE mengadakan survei terbuka melalui LINE Concert Official Account dan meminta daftar keinginan para pengguna untuk konser berikutnya. Yogyakarta terpilih sebagai permintaan tertinggi yang diterima pada akhir survei ini. LINE juga mengadakan sesi Focus Group Discussion di Yogyakarta untuk memilih line up yang paling disukai oleh para pengguna di Yogyakarta.


Selama empat jam non-stop, penonton LINE Concert Yogyakarta dimanjakan dengan pertunjukan berkualitas dari para artis pilihannya. Raisa membuka konser dengan aransemen musik yang istimewa. Dilanjutkan oleh Rayuan Project, sebuah kolaborasi musik antara RAN dan Yura Yunita, yang juga berhasil memukau penonton dengan kolaborasi mereka yang menyenangkan dan penuh warna.Tulus juga memberikan pertunjukan spesial dengan membawa Glorify The Lord Choir untuk bernyanyi bersama pada lagu terakhirnya. Terakhir, Glenn Fredly memberikan kejutan kepada para penonton dengan menyanyikan salah satu lagu hits-nya yang berjudul “Nyali Terakhir” dalam versi Bahasa Korea.

​​
Sepanjang konser, rangkaian fitur LINE yang terkenal seperti LINE Today, LINE Stickers, LINE Chat Group, LINE Call, LINE Video Call, LINE Square juga ditampilkan dalam pertunjukan para artis dan berhasil menambah elemen keseruan dan keunikan dalam pertunjukannya. Selain pertunjukan musik, para pengguna juga menikmati pengalaman dunia online milik LINE di area konser di mana mereka dapat berfoto dengan boneka raksasa Mega Brown yang terkenal dan elemen LINE lainnya. Para pengguna juga memiliki kesempatan untuk memenangkan merchandise LINE di booth LINE Stickers dan LINE Game.


Di penghujung konser, para artis juga memberikan pertunjukan khusus untuk memberikan penghormatan kepada para korban Gempa di Sulawesi Tengah, Lombok, dan Bali. RAN, Yura Yunita, Tulus, dan Glenn Fredly mengekspresikan kesedihan mereka atas peristiwa malang yang terjadi beberapa minggu kebelakang melalui kolaborasi yang mengharukan. LINE juga menyediakan booth donasi di area konser agar penonton dapat menyumbang dengan mudah.

LINE Concert Yogyakarta menghasilkan antusiasme yang tinggi dari pengguna LINE, dengan dua sesi tiket pre-sale yang terjual habis hanya dalam waktu dua hari, dan seluruh tiket acara yang terjual habis dalam waktu kurang dari satu bulan. LINE berharap untuk terus menciptakan pengalaman unik dan mengesankan bagi para pengguna setianya di seluruh Indonesia dalam beberapa minggu dan bulan ke depan.

Komentar