Lion Air JT 160 Jatuh, Ketua DPD RI Sampaikan Belasungkawa

Padang, liputan.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta, menyampaikan rasa belasungkawa atas insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 160 rute Jakarta-Pangkal Pinang, di perairan Karawang. Oesman sangat berharap masih ada korban yang selamat atas insiden tersebut.

“Saya atas nama DPD RI di seluruh Indonesia mengucapkan turut berduka cita atas kecelakaan ini. Mudah-mudahan ada yang selamat, kita berharap yang terbaik saja,” kata Oesman, kepada wartawan di Universitas Islam Negeri, Imam Bonjol, Kota Padang, Senin (29/10).

Selain itu, Oesman juga berharap agar masyarakat tidak terlalu dini menarik kesimpulan atas penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Menurutnya, pesawat baru dioperasikan 800 jam dan untuk pilot sendiri memiliki pengelaman penerbangan lebih dari 6.000 jam.

Lebih lanjut, Ketua Umum Gebu Minang ini berharap agar penyelidikan insiden ini diserahkan pada pihak-pihak yang berwenang. Meskipun begitu, dirinya berharap agar seluruh maskapai penerbangan dapat meningkatkan standar keselamatan. Tujuannya agar insiden serupa tidak akan terjadi kedepannya.

“Kehati-hatian harus dilakukan oleh semua penerbangan sedunia sebelum berangkat. Kita ga tahu penyebabnya apa, harus diserahkan dulu untuk diperiksa, agar betul-betul kita dapat menemukan apa penyebabnya. Jangan dari sekarang kita menuduh yang macam-macam,” pinta Senator Kalimantan Barat itu.

Komentar