Leaf Nismo RC Mobil Listrik Bertenaga Sangar

TOKYO – Nissan Motors Corporation mengenalkan mobil balap listrik Leaf Nismo RC yang diklaim memiliki kekuatan maksimum dua kali lipat dari model sebelumnya.

Peluncuran tersebut itu dilakukan di Nissan Crossing yang digelar di Ginza, Tokyo, sebagai lokasi yang kerap memamerkan mobil-mobil canggih Nissan.

Melansir Carscoops Minggu (2/12), mobil yang dikembangkan oleh Nismo, divisi balap Nissan, akan melalukan debutnya hari ini dalam festival tahunan Nismo yang dihelat di Fuji Internasional Speedway. Leaf Nismo RC akan ditampilkan dengan mobil balap Nissan Formula E.

Executive Vice President Nissan dan Kepala Pemasaran, Penjualan dan Kendaraan Listrik Daniele Schillaci mengatakan, All-new Leaf Nismo RC menunjukkan bagaimana mereka menempatkan pandangan yang lebih tinggi kekuatan dan kinerja – membuat kendaraan listrik bahkan lebih menarik bagi pelanggan.

“Ini adalah persembahan kami yang paling mendebarkan tentang filosofi Nissan Intelligent Mobility,” kata Schillaci.

Leaf Nismo RC menggunakan motor listrik ganda, all-wheel drive, ditambah desain bodi agresif, guna menunjukkan bahwa teknologi kendaraan listrik Nissan mampu menyuguhkan tenaga dari sebuah mobil tanpa emisi.

Tenaganya diklaim Nissan memiliki dua kali lipat dari generasi sebelumnya yang pernah dikenalkan pada 2011. Mobil tersebut mempunyai akselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu sekitar 3,4 detik.

Sejalan visi Nissan Intelligent Mobility, model ini dilengkapi teknologi baterai canggih dan komponen drivetrain Nissan Leaf sebagai mobil listrik terlaris di dunia. (fjr)

Komentar