eBike Terbaru General Motors Mampu Menempuh Jarak Hingga 64 Kilometer

General Motors (GM) merupakan salah satu raksasa otomotif asal Amerika yang sangat mapan dalam dunia otomotif dunia. Setelah memproduksi banyak model yang lengkap, kini General Motors juga dikabarkan tengah membuat eBike barunya.

Sepeda listrik GM ini diracik dan dibangun fasilitas GM di Michigan dan Ontario, Amerika Serikat. Dalam pengembangannya sepeda yang bisa dilipat ini juga, mendapat perangkat lunak untuk membuatnya lebih efisien dalam penggunaan.

Carscoops, Sabtu (16/2) menyebutkan bahwa sepeda listrik ini mampu melesat dengan kecepatan 25 Km per jam dan menggunakan mesin baterai berkapasitas cukup besar sehingga mampu menempuh jarak hingga 64 kilometer.

Meskipun lahir sebagai eBike, model sepeda ini tetap menggunakan pedal sebagai penggerak tenaga yang menawarkan empat tingkat daya. Ia juga tidak membuthkan waktu lama untuk pengecasan karena ia hanya butuh 3,5 jam untuk mengisi baterai hingga penuh.

eBike ini dibuat dalam dua model yakni ARĪV Merge dan Meld yang menawarkan komponen keselamatan standar seperti lampu keselamatan LED depan dan belakang yang terintegrasi dan dapat diisi ulang serta rotor rem besar.

Sepeda listrik ini memiliki desain yang kompak yang memungkinkan untuk transit lebih mudah dan penyimpanan lebih nyaman, terutama ARĪV Merge yang bisa dilipat dan digulung pada dua roda. Kedua eBikes memiliki fitur mode berjalan yang dapat membantu pengguna dalam mengayuh sepeda di medan curam dengan melibatkan motor.

eBikes dapat terhubung dengan aplikasi ARĪV melalui Bluetooth, memberikan pengguna dapat mengatur kecepatan, jarak, level baterai yang tersisa, level bantuan motor, jarak ditempuh, dan banyak lagi.

Di masa depan, aplikasi ini akan menawarkan fitur tambahan termasuk mode yang akan membantu pengendara tiba di tempat tujuan tanpa keringat. Sepeda listrik juga dilengkapi dengan pemasangan Quad Lock untuk memasang smartphone dan juga port USB terintegrasi untuk mengisi daya perangkat seluler.

Sepeda listrik ini akan diluncurkan dibeberapa negara Eropa seperti belanda dan Jerman. Dengan segala kelebihannya ia dibanderol dengan harga USD 3.100 untuk Meld. (fjr)

Komentar