CBK 7 Ajarkan Anak Berbagai Cinta

JAKARTA – “Berbagi Cinta” menjadi tema yang diangkat dalam Cussons Bintang Kecil 7 (CBK 7) tahun ini. Ini sebagai wadah bagi ibu dan anak untuk mengekpresikan cinta dan berbagi.

Elly Mustrianita, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia menjelaskan, tema “Berbagi Cinta” dipilih karena sesuai visi dan misi PZ Cussons Indonesia, yaitu mendampingi masyarakat dan terus berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Salah satu wujud berbagi cinta adalah dimulai dari keluarga, yaitu cinta dari orangtua kepada anaknya.

“Keluarga adalah tonggak penting bagi anak-anak untuk belajar berbagi. Dengan mengambil tema ini PZ Cussons Indonesia berharap seluruh keluarga di Indonesia bisa berbagi,” ungkap Elly pada konferensi pers Grand Final Cussons Bintang Cilik 7 di Gandaria City Mall, Jakarta, Minggu (3/3).

Di tahun ke-7 penyelenggaraannya, antusias masyarakat lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Cussons Bintang Kecil ke-7 dibuka sejak 7 Oktober 2018 dan ditutup 7 Januari 2019.

Ada sekitar 138.000 unique participants foto dan video yang masuk, dan kemudian dipilih 24 finalis. Dalam Grand Final Cussons Bintang Kecil 7 yang diselenggarakan di Gandaria City Mall, 3 Maret 2019, terpilih tiga pemenang sesuai kategori, yaitu:

Kategori Bayi (0 – 2 tahun)

Juara 1: Barraq Al Agha Adam (Hadiah Rp 60.000.000)
Juara 2: Gwennetta Lyra Settha (Hadiah Rp. 30.000.000)
Juara 3: Zahara Fahmi Bawazir (Hadiah Rp. 15.000.000)

Kategori Batita (2 – <4 thn)

Juara 1: Mahdifra Sobia Vargas (Hadiah Rp. 60.000.000)
Juara 2: Jennifer Vallerie Ong (Hadiah Rp. 30.000.000)
Juara 3: Fathan Havier Satriaji (Hadiah Rp. 15.000.000)

Kategori Anak (4 – 7 tahun)

Juara 1: Lady Makalanea Pramana (Hadiah Rp. 60.000.000)
Juara 2: Giselle Xaviera Albertha (Hadiah Rp. 30.000.000)
Juara 3: Kiersha Anaia Arichi (Hadiah Rp. 15.000.000)

Rahma Anna Setyani, Head of Brand Activation, PZ Cussons Indonesia menambahkan, ada beberapa kriteria penjurian. Secara umum, yang dinilai antara lain kesesuaian tema, sisi kreativitas, dan ekspresi anak.

“Animonya lebih tinggi dari tahun lalu, karena ada lebih dari 138.000 foto dan video peserta, jauh lebih tinggi dari tahun lalu. Boleh dikatakan ini ajang inspirasi yang terbesar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

CBK 7 ini juga mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori ungkapan cinta terhadap ibu kepada anaknya terbanyak. Selain ajang CBK 7, PZ Cussons Indonesia juga memberikan donasi melalui Kick Andy Foundation, untuk program peningkatan pendidikan dan kesehatan anak Indonesia.

Komentar