Harkitnas, Bamsoet: Tetap Tanamkan Jiwa Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika Ke Pelajar

Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah berhasil menjaga kemajemukan bangsa selama lebih dari satu abad.

Pernyataan tersebut disampaikan Bamsoet panggilan beken Bambang Soesatyo, terkait dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya.

“Lebih dari satu abad masyarakat Indonesia berhasil menjaga kemajemukkan. Hari ini bangsa Indonesia kembali memperingati Hari Kebangkitan Bangsa. Harapan saya, agar peringatan tersebut dijadikan titik tolak bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam menyongsong masa depan yang lebih baik serta terus bangkit demi kemajuan bangsa dan negara,” kata Bamsoet.

Lebi lanjut politikus Partai Golkar itu mengimbau kepada masyarakat, terutama orang tua dan guru di sekolah, agar dapat menanamkan jiwa dan semangat Pancasila dalam kehidupan sehari-hari bagi anak maupun siswa dan siswi di sekolah, serta menerapkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Khusus kepada generasi muda Indonesia, agar tetap menjunjung tinggi semangat kebangsaan, turut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya,” imbuh Bamsoet.

Komentar