PSSI Akan Gelar Indonesia Football Expo 2019

PT Expotama Sinergi bekerjasama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menyelenggarakan Indonesia Football Expo dalam rangkaian acara Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) di Jakarta Convention Center,  21-25 Agustus 2019 mendatang. Pameran olahraga terbesar di Indonesia ini akan diisi beberapa kegiatan seperti diskusi grup, talkshow industri sepak bola dan turnamen E-Sport.

Pada penyelenggaraan yang keempat ini, ISEF 2019 berkolaborasi dengan PSSI sebagai co-host. ISEF dan PSSI memiliki visi yang sama dalam pengembangan industri olahraga, terutama sepak bola, di era digital sehingga bisa berbicara di level internasional.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan, PSSI antusias menyambut Indonesia Football Expo. Tisha berterima kasih kepada PT Expotama Sinergi yang kembali mempercayai PSSI untuk menjadi partner dalam acara ISEF 2019. “Kami bangga bisa kembali bekerja sama dengan PT Expotama Sinergi tahun ini untuk menyelenggarakan Indonesia Football Expo. Ini menjadi yang kedua bagi kami menggelar pameran sepak bola terbesar di Indonesia,” kata Tisha.

“Sepak bola Indonesia kini bukan hanya soal kompetisi di dalam lapangan semata, tapi juga bagaimana kita bersama-sama berkompetisi dengan sehat di luar lapangan yang memiliki tujuan membangun sepak bola Indonesia sebagai sebuah industri. Kita membangun sepak bola sebagai industri yang professional sehingga dapat membangun positif roda perekonomian,” ujarnya lagi.

“Indonesia sebagai negara dengan basis penggemar sepak bola yang besar, budaya sepak bola yang luar biasa dan profesional yang antusias, merupakan prospek yang luar biasa di Asia. Saya yakin para delegasi, praktisi dan para fans akan mendapatkan wawasan dari diskusi dan membangun jaringan yang baik, ” tambah Tisha.

Acara yang akan berlangsung lima hari ini adalah momen ideal bagi perusahaan, organisasi dan para praktisi untuk berbaur satu sama lain dalam industri sepak bola, sehingga mendapatkan akses lebih terbuka menuju peluang bisnis dan melebarkan jaringan.

Selain itu, Indonesia Football Expo 2019 juga memiliki tujuan membangun pusat bagi para pegiat Industri sepak bola Indonesia untuk berbagi pengalaman, belajar, mengeksplorasi, memperoleh dan menghasilkan peluang bisnis dengan beragamnya penawaran.

 

Inilah daftar seminar yang akan PSSI gelar dalam Indonesia Football Expo 2019:

Rabu, 21 Agustus 2019

  • Broadcasting & Media Journalism in Modern Football
    Speaker: Paul Dempsey (EPL Commentator), Hadi Gunawan (MNC), and Rais Adnan (GOAL.com)

Kamis, 22 Agustus 2019

  • Football Integrity & VAR Technology
    Speakers: Kevin Carpenter (Genius Sports Expert), and EVS Expert (TBC)

Jumat, 23 Agustus 2019

  • Safety, Security & Fans Education
    Speakers: Sam Chmayse (AFC Expert), Fans (Persija, PSS Sleman), Nugroho (Safety & Security PSSI)
  • Product Design & Merchandising
    Speakers: Mochtar Sarman, Eka Wati Wongso (Buying Manager Giordano)

 

Sabtu, 24 Agustus 2019

  • Technical Group Discussion (IDN national team road to WCQ)
    Speaker: Simon Mcmenemy (Indonesia National Team Head Coach), Danurwindo (Direktur Teknik PSSI)

 

Minggu, 25 Agustus 2019

  • Revenue Generation In Football
    Speaker: Kenneth MacLeod (UEFA Expert), Yabes Tanuri (Bali United)
  • Digital Marketing And Fans Engagement
    Speaker: Richard Clarke (AFC Expert), Kenneth MacLeod (UEFA Expert), Feizel Noor Batcha (Genius Sports Expert)

Pastikan kamu sudah mendaftarkan diri di bit.ly/ IndonesiaFootballExpo. Ayo tunggu apalagi? Segera daftarkan diri kamu sekarang juga! (pssi)