oleh

Kebangkitan Persib Bandung

Persib Bandung sukses bangkit dan memberikan kemenangan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Putri yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (10/10). Persib menang telak 6-0 atas PSIS Semarang.

Setengah lusin gol Persib disumbangkan Risqi Yanti di menit ke-20, Febriana mencetak hattrick dalam laga ini pada menit ke-23, 28 dan 71, kemudian Reva Octaviani menit ke-49 serta Dila Husna menit ke-76.

Sebelumnya, mereka mengalami kekalahan dari Persija 1-2 di laga kemarin, dan kini skuat Putri Biru itu menunjukkan kebangkitan. Sejak laga dimulai, seluruh pemain tampil agresif. Penguasaan bola pun didominasi oleh skuat asuhan Iwan Bastian tersebut.

Beberapa peluang sempat tercipta saat laga kurang sepuluh menit berjalan. Salah satu peluang terbaik lahir melalui Desy Amelia. Sayang, tendangan placing gelandang bernomor punggung 7 masih membentur mistar gawang PSIS.

Terus ditekan, pertahanan Laskar Mahesa Jenar Putri akhirnya runtuh. Gelandang Risqi Yanti tampil sebagai pembuka keran gol bagi timnya. Tendangan terukur pemain bernomor punggung 18 ini mampu mengelabui kiper PSIS, Sella Salsadila.

Tak berselang lama, PERSIB berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Febriana. Memanfaatkan kemelut, striker yang akrab disapa Bengbeng ini mampu menceploskan bola ke gawang PSIS.

Bengbeng benar-benar menjadi momok bagi pertahanan PSIS di babak pertama. Dirinya mencetak gol kedua dan membuat PERSIB menjauh 3-0.

Memasuki babak kedua, Persib tetap mendominasi. PSIS yang hanya mengandalkan serangan balik tidak mampu berbuat banyak. Serangan demi serangan yang dilancarkan skuat asuhan Satrio Pratomo ini selalu mentah berkat kesigapan lini pertahanan PERSIB Putri.

Bukannya mempersempit jarak, PSIS harus kebobolan lagi. Kali ini giliran si mungil, Reva Octaviani yang menyumbangkan gol melalui sontekan kaki kanannya.

Persib terus menjauh. Putri Biru lagi-lagi menambah gol lewat Bengbeng melalui titik putih. Pemain bernomor punggung 11 ini berhasil mencetak hattrick di laga kali ini.

Laskar Mahesa Jenar Putri semakin terpuruk. Putri Biru mencetak gol keenam melalui aksi Dila Husna. Tendangan terukur pemain bernomor punggung 13 ini tidak mampu diantisipasi oleh kiper PSIS.

Gol Dila sekaligus menutup laga dengan skor 6-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Usai laga, Pelatih Persib, Iwan Bastian mengaku sangat puas dengan performa anak asuhnya saat melibas PSIS Semarang Putri 6-0 dalam lanjutan Liga 1 Putri Grup A Seri 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 10 Oktober 2019.

Pelatih menilai seluruh pemain mampu menunjukan kemampuan terbaiknya di laga siang tadi. Dirinya mengklaim, Een Sumarni dan kawan-kawan telah menjalankan instruksinya dengan sangat baik.

“Alhamdulilah, anak-anak sudah bisa melupakan kekalahan dan keluar dari tekanan. Mereka membuktikan diri dan bermain lepas sepanjang pertandingan,” ujarnya.

Meski begitu, pelatih ini tak mau skuatnya kembali terlena dengan kemenangan besar atas Laskar Mahesa Jenar Putri. Dirinya meminta semua pemain agar tetap berkonsentrasi untuk laga terakhir Seri 1 menghadapi Tira Persikabo Putri, Sabtu 12 Oktober mendatang.

“Menang besar ini tidak menjadi jaminan untuk pertandingan selanjutnya. Kita tetap akan melalukan persiapan maksimal agar bisa mendapatkan tiga poin di pertandingan terakhir,” katanya.

Hasil laga lainnya:

Grup A

Persija Jakarta 3-1 PSS Sleman

Grup B

Persebaya Surabaya 0-6 Bali United

PSM Makassar 0-1 Arema FC

Loading...