Hasil Undian Babak 8 Besar Liga 1 U-18 2019

Kompetisi usia muda Super Soccer TV Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 akan segera memasuki babak 8 besar. PSSI telah menggelar pengundian Babak 8 Besar, Jumat (8/11), di Kantor PSSI, Jakarta.

Babak 8 besar sendiri dibagi menjadi dua grup dengan format setengah kompetisi. Ada pun hasil pengundian menghasilkan, Persebaya Surabaya, Barito Putra, Bali United dan PSIS Semarang berada di grup X. Sementara Persib Bandung, PS TIRA Persikabo, Bhayangkara FC dan Persija Jakarta berada di grup Y.

Pada acara pengundian, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo turut hadir pada acara tersebut. Danurwindo mengatakan ajang Elite Pro Academy Liga 1 U-18 ini merupakan investasi yang sangat penting untuk mendukung pembinaan usia muda yang berkelanjutan sehingga bisa melahirkan pemain-pemain profesional di masa depan.

“Saya selalu optimis dengan adanya kompetisi usia muda yang berkelanjutan dan saling berkoneksi yang telah kita sama-sama gelorakan sejak dua tahun terakhir,” tambah Danurwindo.

“Nanti para pemain ini bisa menambah jumlah pemain profesional di klub dan masuk ke dalam talent pool sehingga nanti Timnas Indonesia memiliki banyak pemain berkualitas di masa mendatang,” kata Danurwindo yang juga mantan pelatih Tim Nasional Indonesia era 90’an ini.

Elite Pro Academy Liga 1 U-18 merupakan ajang pertama di kelompok usia 18 yang digelar PSSI pada tahun ini. Sebelumnya, pada tahun 2018, PSSI telah menggelar Liga 1 U-16. Dengan adanya kompetisi Liga 1 U-18, PSSI kini telah memiliki tiga kompetisi elit untuk kelompok usia, yakni Liga 1 U-16, Liga 1 U-18 dan Liga U-20.

Hasil undian Babak 8 Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019:

GROUP X
1. PERSEBAYA SURABAYA
2. BARITO PUTERA
3. BALI UNITED
4. PSIS SEMARANG

GROUP Y
1. PERSIB BANDUNG
2. PS TIRA PERSIKABO
3. BHAYANGKARA FC
4. PERSIJA JAKARTA