PT RMU Hadirkan Loko Cafe di Cirebon

PT Reska Multi Usaha sebagai salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), kembali mengembangkan salah satu core bisnisnya, yaitu cafe dan catering. Minggu (10/11), PT RMU membuka cabang Loko Coffee Shop ke-9 yaitu Loko Coffee Shop Cirebon.

Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro didampingi beberapa Direksi KAI lainnya secara resmi membuka pengoperasian Loco Coffe Shop Cirebon mengenakan atribut ala veteran di momen peringatan Hari Pahlawan karena bertepatan dengan Hari Pahlawan. Peresmian Loco Coffe tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro.

Dengan berlokasi strategis di Jl. Kartini, Cirebon, Loko Coffee Shop ini menjadi daya tarik baru di jantung kota Cirebon. Mengusung konsep desain konstruksi yang diadopsi dari stasiun kereta api pada masa Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (perusahaan kereta api pada masa Hindia Belanda).

Desain klasik khas Eropa ini memberikan pengalaman baru untuk bersantai di Loko Coffe Shop ini. Tidak hanya desain konstruksi, interior Loko Coffee Shop ini juga menjadi daya tarik. Dengan menggunakan kursi bekas kereta kelas Bisnis buatan tahun 1985 an yang sudah tidak beroperasi lagi menjadi sensasi berbeda untuk menikmati suasana kafe.

Selain kursi kelas bisnis, di sisi luar kafe bekas bantalan rel kayu kereta api pun dijadikan kursi dan meja. Suasana seperti di stasiun menjadi lengkap dengan adanya replika dari Kereta Inspeksi Wijayakusuma.

Direktur Utama PT RMU, M. Sahli  mengatakan bahwa pihaknya ingin menjadikan Loko Coffee Shop ini sebagai salah satu ikon tujuan kuliner di kota-kota besar yang patut dikunjungi. Berikutnya pembangunan di Semarang, Surabaya dan Purwokerto akan menyusul.

“Silahkan mampir untuk ngopi, ngeteh, nyusu dan bersantai menikmati suasana dengan atmosfer kafe yang berbeda sembari menikmati sajian khas kami,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, RMU juga secara resmi merilis menu baru di atas KA. Adapun menu baru yang akan menemani perjalanan para pelanggan KA diantaranya: 4 menu Rice Bowl dengan varian rasa Saos Special, Chicken Garlic, Beef Mushroom dan Sambel Matah; 3 menu Nasi Goreng Kecombrang dengan varian rasa Tuna Asap,Teri Asap, dan Ayam; Nasi Goreng Jawa Timur; serta Menu Healthy Snack yaitu Edatsuki. (kai)