Storial.co Bersama Moontoon Indonesia dan Elex Media Gelar Kompetisi E-novel Petualangan Mobile Legends: Bang Bang

Jakarta – Storial.co, platform lokal untuk menulis dan membaca secara digital, bersama Moonton Indonesia dan Elex Media menggelar kompetisi menulis e-novel tentang petualangan Universe Land of Dawn pada game Mobile Legends: Bang Bang. Dibuka sejak 28 Oktober hingga 28 Desember 2019, kompetisi penulisan e-novel ini menjadi upaya untuk mendorong budaya literasi pada generasi muda Indonesia.

Seluruh karya yang masuk selama periode kompetisi harus diunggah pada platform Storial.co kemudian proses kurasi naskah akan dilakukan oleh semua pihak. “Kami antusias sekali bekerja sama dengan Moonton Indonesia serta Elex Media dalam kompetisi e-novel Universe Land of Dawn. Melalui kompetisi menulis cerita dari sebuah game yang sangat populer, diharapkan dapat mendukung budaya literasi dan kreativitas dalam mengembangkan seluruh karakter hero yang sudah memiliki berbagai macam skill. Target kami mengumpulkan sebanyak 5,000 karya selama durasi kompetisi berlangsung,” ujar Steve Wirawan, CEO Storial.co.

Dalam Universe Land of Dawn terdapat puluhan karakter hero yang menarik untuk dimainkan oleh para gamers. Ragam karakter ini dapat disulap menjadi sebuah cerita unik yang berisikan tentang petualangan mereka dalam berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis lawan.

“Antusiasme gamers Mobile Legends: Bang Bang yang suka menulis cerita pendek maupun novel berdasarkan Universe Land of Dawn bisa terbilang tinggi. Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan partner yang tepat yakni Storial.co sebagai platform peserta dalam mengumpulkan karya mereka. Harapan kami melalui kompetisi ini, gamers Mobile Legends: Bang Bang akan memiliki kesempatan dalam menunjukkan karya serta mendapatkan penghargaan atas karyanya tersebut,” kata Ivy Susanto, Marketing Executive Moonton Indonesia.

Setiap karya cerita yang masuk ke Storial akan diseleksi berdasarkan tema cerita serta daya tarik tulisan. Akan ada 3 pemenang terpilih dengan total hadiah hingga belasan juta rupiah. Selain itu, cerita yang terpilih turut didukung oleh Elex Media sebagai salah satu penerbit terbesar di Indonesia.

“Universe Land of Dawn dari Mobile Legends sangat menarik untuk dijadikan tulisan. Strategi permainannya terbilang tinggi dengan grafis yang mumpuni. Sayang jika hanya dikhayalkan dan tak dikaryakan. Karenanya, berkolaborasi dengan partner yang tepat yakni Storial.co sebagai platform penulisan menjadi sangat penting untuk menciptakan karya berkualitas. Kami berterima kasih kepada Storial.co sehingga kompetisi ini terwujudkan untuk mendorong kreativitas gamers maupun non-gamers sekaligus mengembangkan budaya literasi di Indonesia.” ujar Grace Situngkir, Editor of Fiction Publication Elex Media.

Kompetisi penulisan e-novel Mobile Legends: Bang Bang dibuka untuk semua kalangan pencinta game Mobile Legends. Keterlibatan masing-masing pihak diharapkan dapat meningkatkan budaya literasi bagi generasi muda Indonesia yang kreatif dan inovatif. Setiap cerita yang masuk ke Storial.co akan diberikan keterangan dalam sub kategori khusus Mobile Legends: Bang Bang dan dapat dilihat secara lengkap melalui tautan http://bit.ly/storialelexbangbang.