12 Masyarakat Penderita Bibir Sumbing Dioperasi Kodam V/Brawijaya

Surabaya,- Sebanyak 12 masyarakat penderita bibir sumbing di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya, saat ini tengah menjalani proses operasi di Rumkit DKT Brawijaya, Jalan Kesatrian, Kecamatan Wonokromo, Kelurahan Sawunggaling, Surabaya.

Kapok Sahli, Kolonel Inf Dian Sundiana mengatakan jika bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Juang TNI-AD dan HUT Kodam V/Brawijaya saat ini, digelar di dua lokasi.          “Ada dua titik, satunya di RS Medika Mojokerto,” ujarnya. Selasa, 10 Desember 2019.

Dirinya menambahkan jika sebelumnya, terdapat 22 masyarakat yang mendaftarkan diri untuk mengikuti proses operasi bibir sumbing yang digelar oleh pihak Kodam. “Sesuai hasil verifikasi hanya 12 yang melaksanakan operasi,” tandasnya.

Perwira Menengah TNI-AD dengan tiga melati di pundaknya itu menjelaskan jika seluruh biaya para pasien penderita bibir sumbing tersebut, nantinya ditanggung oleh pihak Kodam. “Semua biaya kita gratiskan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, menambahkan jika kegiatan tersebut, digelar secara serentak di masing-masing Kodam di Indonesia.“Tujuannya, kita ikut membantu masyarakat dalam bidang kesehatan,” tandasnya.

Mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya itu berharap jika keberadaan operasi tersebut, nantinya dapat mengurangi masyarakat penderita bibir sumbing. “Diharapkan semua anak-anak sehat semua, tidak ada yang mengalami kelainan (bibir sumbing, red),” ujar Mayjen Wisnoe.