oleh

Bertemu dengan Menhub, Menag Akan Bahas Hasil Pertemuan di Arab Saudi

Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi pagi ini dijadwalkan bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

Menag menyampaikan, pertemuan dilakukan terkait dengan masalah transportasi haji. “Kita akan koordinasi kan apa yang sudah dihasilkan dalam pertemuan di Arab Saudi,” ujar Menag, Jumat (06/12).

Menag yang baru tiba dari perjalanan dinasnya ke Arab Saudi menyampaikan ada sejumlah informasi terbaru terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji yang perlu dibicarakan dengan Menhub.

“Pertama terkait masalah penerbangan yang kita akan koordinasikan pertemuan kemarin. Untuk masalah kuota, saya kira tidak ada perubahan tetap 221 ribu ditambah dengan tambahan 10ribu,”kata Menag.

Perubahan lainnya adalah pada pelayanan sistem fast track. “Masalah Fast Track yang lalu cuman ada satu mungkin sekarang akan ada dua,” imbuhnya.

Fast track yang dijanjikan akan ditambah, menurut Menag akan diperuntukkan bagi jemaah di Embarkasi Surabaya. “Jadi kita akan fast track untuk embarkasi JKG, JKS, dan Surabaya,” imbuhnya.

Sementara terkait dengan rencana penggunaan Bandara Kertajati untuk dipergunakan jemaah umrah, Menag menuturkan akan membicarakannya. “Kita akan mendiskusikan itu kan tidak ada kaitan dengan Saudi kita akan lihat persiapan seperti apa,” kata Menag. (kemenag)

Loading...