Menpora Sambut Baik Rencana Kedatangan Presiden Federasi Senam Internasional

Jakarta – Menpora Zainudin Amali menerima Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Ketum PB Persani (Persatuan Senam Indonesia) Ita Julianti, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Kamis (16/1) siang. Kedua pimpinan pengurus olahraga tersebut dalam rangka melaporkan rencana kedatangan Presiden Federasi Senam Internasional (Federation Internazionale de Gymnastique) Morinari Watanabe di Indonesia.
Kedatangan Presiden FIG 28 Januari mendatang membawa angin segar bagi persiapan Indonesia dalam merebut hati pimpinan induk organisasi cabor Olimpiade untuk dapat mendukung tuan rumah Olimpiade 2032.
“Ini kesempatan bagus Pak Menteri, kedatangannya selain agenda melihat dunia senam di Indonesia, karena gymnasium adalah salah satu Olimpic Number dapat kita yakinkan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah,” lapor Presiden NOC Okto.
Mendengar rencana tersebut, Menpora sangat mendukung dan meminta untuk dapat dipersiapkan dengan baik saat penyambutan nanti, sehingga kedatangannya mendapat kesan positif serta diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap cita-cita besar 2032. “Persiapkan dengan baik penyambutannya dan yang terpenting khususnya fasilitas gymnasium harus dapat menjadi bagian yang meyakinkan,” pinta Menpora.
Hadir mendampingi, Stafsus Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Alia Noorayu Laksono, Wasekjen NOC Indonesia Wijaya Noerhadi dan Staf Despa, Sekjen Persani Sari. (kemenpora)