oleh

Sosialisasi Empat Pilar, Sartono Minta Persatuan Harus Diutamakan

Jatim – Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Hartono meminta agar masyarakat Jawa Timur (Jatim), terkhusus masyarakat Pacitan untuk terus menguatkan persatuan dan kesatuan antar sesama.

Hal itu disampaikan oleh Sartono saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Hotel Srikandi, Desa Carubuan, Kecamatan Pacitan, Jawa Timur. Menurut Sartono menguatkan persatuan dan kesatuan ini tak lepas dari perpecahan antar anak bangsa saat Pemilu dan Pilpres 2019 kemarin.

“Untuk menjadi bangsa yang kuat, maka persatuan harus kita utamakan,” kata Sartono dihadapan ratusan warga Pacitan.

Dikatakan Anggota Komisi VII itu, empat pilar merupakan tiang penyangga untuk memastikan kokohnya sebuah bangunan gagasan dan falsafah. Olehnya itu, empat pilar kebangsaan harus dibumikan sebagai bagian dari upaya mengokohkan Indonesia sebagai bangsa yang majemuk.

“Karena kita berbeda-beda tapi ada dalam satu NKRI, maka empat pilar ini harus ditegakkan. Karena dengan begitu maka pilar atau tiang ini akan kokoh menopang negara bernama Indonesia,” ucap Sartono.

Anggota DPR-RI asal Pacitan ini berharap, empat pilar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat. “Harus hadir dalam tindakan nyata kita dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Diketahui, acara sosialisasi empat pilar ini dihadiri oleh warga Pacitan, pihak kepolisian dan para pejabat setempat. (***)

Loading...