oleh

Indonesia Hadir di Belgrade International Tourism Fair 2020

​​Beograd, Serbia – KBRI Beograd kembali berpartisipasi pada pameran pariwisata terbesar di Eropa Tenggara, Belgrade International Tourism Fair di Beograd, Serbia (20-23/02/20202). Belgrade International Tourism Fair menghadirkan setidak-tidaknya 900 peserta pameran dari 40 negara dan dkunjungi oleh sekitar 65.000 orang.

“Pasar Serbia masih belum banyak dilirik oleh Indonesia walaupun potensinya besar. Sebagai gambaran, Mesir menjadi country partner pada pameran tahun ini karena melihat potensi besar pasar Serbia. Pada tahun 2018, Mesir meraup penghasilan sekitar 42 juta Euro dari para wisatawan Serbia. Oleh sebab itu, pameran ini merupakan ajang yang strategis bagi promosi pariwisata Indonesia,“ ujar Duta Besar RI untuk Serbia M. Chandra W. Yudha.

Labuan Bajo menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung di stand Indonesia. Selama ini para pengunjung hanya mengenal Bali yang hingga kini masih menjadi destinasi favorit para wisatawan Serbia. Selain Bali dan Labuan Bajo, Paviliun Indonesia juga kenalkan destinasi lainnya yang juga menjadi prioritas pemerintah seperti: Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Likupang.

Kunjungan wisatawan asal Serbia pada tahun 2019 tercatat sebesar 5.600 wisatawan. Jumlah tersebut meningkat 40% dari tahun sebelumnya. Diharapkan dengan partisipasi ini, informasi mengenai berbagai macam destinasi wisata di Indonesia dapat tersebar luas sehingga dapat terus meningkatkan kunjungan wisatawan asal Serbia dan negara-negara lainnya di kawasan. (kemenlu)

Loading...