Guspardi Gaus Bagikan Ribuan Paket Sembako

Jakarta – Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dari dari daerah pemilihan Sumatera Barat II Guspardi Gaus membagikan 2000 paket sembako kepada warga yang kurang mampu dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan sebagai wujud kepedulian terhadap mereka yang ekonominya terdampak oleh Covid-19.

Paket sembako yang dibakan terdiri dari minyak goreng, mie instan, cabe giling dan sirup, serta masker.

“Untuk pengadaan beras sebanyak 6 ton, dihimpun dari pelaku UMKM di daerah. Beras tersebut dikemas dalam kantong plastik khusus, pengadaan masker juga di sediakan oleh UMKM. Begitu pun untuk pengadaan cabe giling, kita langsung membeli kepada petani di sekitar kaki gunung Singgalang,” ujar Guspardi.

Anggota Baleg DPR RI ini menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19 sektor UMKM juga tergerus dan terdampak, maka dari itu kita mengajak mereka sebagai pihak yang menyediakan bantuan yang akan disalurkan.

Guna mematuhi anjuran pemerintah mengenai “physical distancing” untuk menjaga jarak, paket sembako ini akan langsung diantar ke rumah masing-masing oleh tim distribusi yang telah dibentuk dan bekerja sama dengan tokoh setempat dan perangkat Nagari. “Untuk tahap ini pemberian bantuan sembako ini tersebar diantaranya Kota Payakumbuh, Kabupaten 50 Kota, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Kabupaten Agam.

Anggota Komisi II DPR RI ini berharap bantuan yang diberikan ini semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah merebaknya penyebaran viris Covid-19 dan dapat juga membantu sektor UMKM.

Komentar