Koleksi Ratusan Jersey Messi, Pemuda Banda Neira Jadi Sorotan Media Spanyol

JAKARTA- Nama pemuda asal Banda Neira provinsi Maluku, Surya Wijaya jadi sorotan di media Spanyol, Marca. Pasalnya, Surya mengoleksi ratusan jersey milik bintang Barcelona Leonel Messi.

Di akun instagram, Surya mengunggah foto koleksi jersey milik Messi dari jersey Barcelona hingga Timnas Argentina milik La Pulga.

Laporan yang ditulis Marca, bahwa Surya telah mengoleksi jersey Messi selama 11 tahun lamanya. Marca menyebut Surya punya 200 buah jersey milik Messi.

Surya Wijaya (instaggram)

“Saya punya 200. Untuk bisa mengoleksi jersey yang saya miliki sekarang, saya menghabiskan banyak uang dan waktu selama 11 tahun terakhir,” kata Surya, dilansir dari Marca.

“Banyak orang bilang kalau saya gila karena punya hobi seperti ini. Namun, saya katakan ke mereka jika ini adalah hidup saya dan passion saya,” ujar dia menambahkan.

Dihubungi Liputan.co.id, Surya membenarkan. Dia mengaku dikontak langsung oleh salah satu reporter dari Argentina.

“Sebenarnya dari Marca langsung gak hubungi k saya, tetapi ada jurnalis argentina dia wawancara saya melalui DM di Instagram,” ujar Surya saat dihubungi, Rabu (22/4).

Dia menceritakan, setelah dihubungi oleh reporter asing itu, Surya dikirim link berita dari reporter tersebut. “Dua hari setelah itu dia kirim saya link, saya buka ternyata sudah ada (beritanya) di Marca.” Ujar Surya.

Surya mengaku mempunyai koleksi jersey Messi sejak tahun 2010-an. Saat dia mulai jatuh cinta kepada Barcelona semenjak zamannya Juan Román Riquelme.

“Saya suka barcelona saat zaman riquelme. Riquelme punya baju juga kebetulan ada di saya walau cuma 1.” Cerita Surya.

Surya mengaku mempunyai koleksi jersey Messi sekitar ratusan. “Untuk jersey bernama Messi ada sekitar 100-an. Say blom pernah hitung secara pasti,” kata dia. “Cuma untuk saya punya koleksi jersey total skitar 200an,” sambungnya.

Dilansir dari wikipedia, Marca adalah harian surat kabar nasional Spanyol.
Surat kabar itu berfokus terutama pada berita sepak bola.

Marca memiliki pembaca harian lebih dari 2.749.000, tertinggi di Spanyol untuk sebuah surat kabar, dan lebih dari setengah pembaca olahraga. (atoli).

Komentar