Forkopimda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh

Surabaya,- Keberadaan kampung tangguh di Malang Raya seakan menarik perhatian semua pihak, tanpa terkecuali Forkopimda Jatim.

Tiga Pilar Jatim yang terdiri dari Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa beserta Kapolda Jatim meninjau keberadaan kampung tangguh yang tersebar di Kabupaten/Kota Malang, Kabupaten Pasuruan dan Kota Batu.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi menjelaskan jika kunjungan Forkopimda itu, tertuju di beberapa titik lokasi kampung tangguh yang berada di Desa Pendem, Desa Sitirejo dan  Kelurahan Bugul Kidul, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Rabu, 27 Mei 2020 malam.

“Cuma mengecek perkembangan kampung tangguh. Rencananya, kampung tangguh akan didirikan di beberapa daerah di Jawa Timur,” ujar Kapendam ketika ditemui di ruangan kerjanya pada hari Kamis, 28 Mei 2020 pagi.

Dirinya menyebut jika kampung tangguh, dinilai ampuh memutus penyebaran rantai covid-19. “Masyarakat yang ada di kampung tangguh, dilatih untuk mandiri dalam hal penanggulangan wabah corona,” bebernya.(*)

Komentar