oleh

Minta Warga Tak Mudik, Sartono Salurkan Bantuan Buat APPJABI

JAKARTA – Hampir semua sektor usaha saat ini sangat berdampak akibat pandemi Covid-19. Tak sedikit usaha masyakat, baik kecil, menengah mauoun besar yang tutup sementara akibat wabah mematikan ini.

Hal ini pun berdampak pada para penggerak usaha tersebut, seperti yang dialami oleh Asosiasi Pengusaha dan Pekerja Jasa Binatu (APPJABI). Guna merikan beban mereka, Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Dapil Jawa Timur VII Sartono Hutomo menyalurkan bantuan paket sembako kepada mereka melalui Paguyuban Warga Pacitan(PWP).

“Allhamdulillah masih di berikan kesempatan untuk berbagi kepada dulur-dulur dari APPJABI yang ada di perantauan, Jabodetabek. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita untuk meringankan masyarakat dari dampak sosial Covid-19. Dengan sembako tersebut diharapkan dapat membantu Asosiasi Pengusaha dan Pekerja Jasa Binatu (APPJABI) dengan baik di tengah pandemi ini,” kata Sartono disela-sela pembagian paket sembako.

Menurut Sartono, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dirinya meminta kepada warga Pacitan yang ada di Jakarta dan sekitarnya untuk tidak mudik pada lebaran kali ini, dan juga menghimbau agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Selalu menjaga kebersihan, pakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak pada saat beraktivitas. Kita semua berdoa agar Covid-19 cepat berakhir,” pintanya.

Lebih lanjut sepupu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, gerakan pembagian paket sembako ini merupakan lanjutan dari gerakan Demokrat melawan corona, sebagaimana diperintahkan oleh Keta Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Ini merupakan gerakan lanjutan dari Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona. Dan ini adalah gerakan nasional sesuai instruksi Ketum Partai Demokrat, yang wajib dilakukan oleh kader Partai agar dapat membantu masyarakat yang terdampak virus Corona,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan APPJABI Joko Subagyo mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh Sartono yang masih peduli terhadap sesama. Joko Subagyo juga mengakui, bantuan yang diberikan oleh Sartono dan partai Demokrat sangat membantu mereka.

“Alhamdulillah masih banyak anggota DPR yang peduli terhadap sesama, bantuan seperti ini sangat bermanfaat, kami dari Asosiasi Pengusaha dan Pekerja Jasa Binatu (APPJABI) mengucapkan terimakasih, Semoga Bapak Sartono dan keluarga serta tim selalu diberikan kesehatan, kami akan langsung mendistribusikan kepada anggota-anggota kami yang terkena imbas dari dampak Covid-19,” akuinya. (***)

Komentar

Loading...