PSBB Tahap III, Pasar Surya Pegirian Berlakukan Protokol Kesehatan

Surabaya,- Arus lalu lintas arah menuju ke pasar Surya Pegirian, Jalan Nyamplungan, Surabaya, mulai dialihkan. Para pedagang di pasar itupun nantinya akan terbagi menjadi 84 petak.

Danramil Semampir, Mayor Inf Sumarsono mengatakan jika pasar itu nantinya akan diberlakukan pembatasan sosial berskala besar tahap III.

“Sehingga, ekonomi masyarakat tidak terganggu dengan adanya PSBB itu,” jelasnya. Kamis, 28 Mei 2020.

Beberapa upaya lainnya pun, juga mulai digelar oleh aparat maupun petugas terkait, salah satunya memindahkan lapak para pedangan ke pasar sementara.     “Lokasinya, pasti lebih luas dari pasar sebelumnya,” bebernya.

Bahkan, penerapan ganjil genap pun bakal diberlakukan pada pembukaan pasar tradisional itu. “Jadi saling bergantian. Ini salah satu upaya untuk memutus penyebaran rantai corona,” ujarnya.

Untuk diketahui, selama pemberlakukan social dan physical distancing itu, beberapa petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP, akan ditempatkan di beberapa titik lokasi pasar. Sebelum memasuki area pasar tradisional, para pengunjung diwajibkan untuk memakai masker serta mengikuti protokoler kesehatan yang berlaku.(*)

Komentar