oleh

Menhub Apresiasi Pelayanan KAI di Tengah Pandemi

Setelah melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana transportasi KA di wilayah Daop 6 pada Jumat (26/6), Menhub Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi terhadap kesiapan KAI dalam menghadapi pandemi. Dalam pertemuan di sebuah webinar, ia menceritakan kekagumannya terhadap pelayanan KAI yang semakin baik di tengah pandemi ini.

“Saya bangga, KAI memiliki service yang excellent. Patut dibanggakan. Luar biasa KAI ini. Kalau saya ada catatan, 110% penugasan dilaksanakan oleh mereka. Buktinya, waktu masalah Commuterline di tengah pandemi kemarin, kami intens koordinasi. Dirjen, dirut, seluruh direksi, proaktif semuanya,” pujinya.

Menhub Budi Karya beserta jajaran saat meninjau pelaksanaan protokol pencegahan Covid-19 di Stasiun Klaten

Budi menambahkan, kereta api adalah angkutan masa lalu, masa kini, dan masa datang. Kementerian Perhubungan sangat ditunjang KAI.

Tak lupa Budi mengapresiasi jajaran Direksi KAI yang masih melakukan rapat pada akhir pekan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah di perusahaan.

“Saya harapkan kinerja KAI yang lebih baik dan bisa menjadi contoh bagi yang lainnya. Saya ucapkan selamat pak Didiek, semoga service excellent bisa berjalan dengan baik dan bisa memberikan sesuatu yang baik bagi bangsa,” tutup Budi.

Di sisi lain Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo yang turut dalam webinar tersebut mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan Menhub.

Didiek mengaku, ia dan jajarannya sudah rutin menyiapkan KAI dalam menghadapi era new normal sehingga pada pelaksanaannya dapat memberikan hasil yang maksimal. Terutama, pelayanan Commuterline yang dipakai oleh warga Jabodetabek di tengah pandemi Covid-19.

“Kami siap membangun konektivitas seperti yang Pak Menteri bilang. Kami berusaha maksimal dan optimal melayani masyarakat. Utamanya, pengguna Commuterline yang setiap hari kita angkut, jumlahnya mencapai 1,1 juta penumpang. Sekarang turun 300 ribu. Kami sesuaikan pelayanannya dan pola operasinya, dengan apa yang ditetapkan Gugus Tugas Covid-19. Kami siap berkordinasi dengan stakeholder terkait,” ungkapnya.

Ia juga meyakinkan bahwa KAI terus berusaha membangun angkutan logistik yang semakin efisien sehingga berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi. (kai)

Komentar

Loading...