PSSI Segera Rencanakan Persiapan Timnas Senior

Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) merilis jadwal terbaru laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Seperti diketahui, Tim Nasional Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan sisa di ajang ini.

Pada jadwal terbaru, Timnas Indonesia akan tandang ke Thailand dalam pertandingan ketujuh yang berlangsung pada 8 Oktober 2020. Setelah itu pada 13 Oktober 2020, giliran Uni Emirat Arab (UEA) yang dijamu skuat Garuda. Timnas Indonesia akan bertandang ke Vietnam pada laga terakhir tanggal 12 November mendatang.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan atas arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta Timnas Senior Indonesia Supaya disiapkan dengan baik untuk menjalani sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut. Ia menyebut Ketua Umum PSSI juga ingin Timnas Indonesia dapat meraih hasil yang positif meski peluang lolos ke babak selanjutnya sudah tertutup.

“Ketua Umum PSSI memberi arahan kepada kami (Departemen Teknik) serta tim pelatih supaya merencanakan program persiapan Timnas Senior Indonesia. Setelah mengikuti ajang ini tidak berselang lama Timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020,” kata Indra Sjafri.

PSSI tetap menganggap penting tiga laga sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena akan menentukan perbaikan peringkat Indonesia pada ranking FIFA.

“Ketua Umum PSSI menaruh perhatian tinggi, agar peringkat Indonesia membaik, setidaknya menembus rangking 150 FIFA,” tambah Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Meski demikian, AFC masih akan terus memantau perkembagan kondisi yang saat ini hampir seluruh dunia mengalami pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan mereka ingin memastikan keselamatan para pihak yang terlibat seperti pemain, pelatih, panitia pertandingan, penonton, dan lain-lainnya. Sehingga jadwal yang dirilis tersebut masih bisa diubah jika dalam keadaan darurat.

Saat ini, Timnas Indonesia masih berada di posisi terbawah klasemen Grup G karena mengalami lima kali kekalahan di lima laga sebelumnya. Skuat Garuda dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

*Jadwal Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022

• Pertandingan ke-7, 8 Oktober 2020, Thailand Vs Timnas Indonesia

• Pertandingan ke-8, 13 Oktober 2020, Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab (UEA)

• Pertandingan ke-9, 12 November 2020, Vietnam Vs Indonesia

Komentar