Bima Sakti: Pemain Timnas U-16 Sudah Beradaptasi dengan Baik

Tim Nasional Indonesia U-16 terus mengasah permainan pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Sepekan sudah anak asuh Bima Sakti tersebut menjalani TC yang kali ini mengikuti protokol kesehatan yang ketat karena masih pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Skuat Garuda Muda juga menjalani rapid test serta swab test saat melakoni TC. Selain itu tim pelatih dan dokter sangat fokus terkait urusan kesehatan dan keselamatan pemain, sehingga beragam peralatan protokol kesehatan disediakan sangat lengkap.

“Protokol kesehatan harus dijalani dengan baik, itu semua ada pengawasan dari tim dokter. Para pemain kami lihat cepat beradaptasi pada TC kali ini mengingat semua kegiatan latihan harus melalui sejumlah protokol kesehatan, terutama penggunaan alat pelindung diri seperti masker. Selain itu para pemain juga tetap diminta melakukan social distancing satu sama lain baik sebelum atau sesudah latihan berlangsung. Demi kebaikan bersama, TC Timnas U-16 dilaksanakan secara tertutup baik untuk penonton maupun media,” kata Bima Sakti.

Terkait kondisi fisik, Bima menjelaskan bahwa tim pelatih menyesuaikan dengan kondisi pemain dan diiringi menu latihan yang berbeda.

“Kita mulai Senin lalu, latihan pengenalan lagi untuk filanesia, kemudian untuk latian memang interval tetap jaga jarak. Kalau tim pelatih tidak bisa memaksakan karena ini berbeda. Perkembangan pemain juga ada kemajuan setiap harinya. Adaptasi training minggu kedua beda latihannya nanti,” jelasnya.

TC Timnas U-16 Indonesia untuk mengikuti ajang Piala AFC U-16 2020 yang berlangsung di Bahrain, 25 November-12 Desember 2020 mendatang. Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, China, dan Arab Saudi.(pssi)

Komentar