Di Makodim Mojokerto, Danrem: Sejahterahkan Rakyat Sesuai Jati Diri TNI

Kota Mojokerto,- Dalam kunjungan kerjanya di Makodim 0815/Mojokerto saat ini, Danrem 0p82/CPYJ mengimbau seluruh Danramil untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh rasa semangat.

Ia menilai, semangat dan loyalitas seorang prajurit, merupakan dasar utama dalam mewujudkan satuan TNI-AD, khususnya Korem 082/CPYJ yang handal dan profesional.

“Tapi, semangat itu harus ditunjukkan dengan disiplin yang tinggi serta prestasi. Apalagi, saat ini kita dihadapkan dengan situasi pandemi,” ujar Kolonel Inf M. Dariyanto dalam pengarahannya di Makodim. Kamis, 30 Juli 2020.

Implementasi dalam kedisiplinan, sebut Danrem, bisa dibuktikan melalui sikap dan perilaku seorang prajurit yang sejati, terutama dalam berdinas hingga di kehidupan bermasyarakat.

Ia menegaskan, sebagai seorang prajurit teritorial, Danramil diwajibkan untuk memiliki lima kemampuan teritorial. Selain temu cepat lapor cepat, kata Danrem, aparat teritorial juga wajib menguasai manajemen teritorial hingga penguasaan wilayah.

“Termasuk diantaranya perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial,” tegasnya.

Ia menjelaskan jika sasaran utama Satuan teritorial ialah rakyat. Sebab, itu sesuai dengan tugas TNI-AD dalam mensejahterahkan masyarakat. “Sesuai dengan jati diri kita, yaitu sebagai Tentara rakyat, Tentara pejuang dan Tentara profesional yang melaksanakan tugas tanpa pamrih,” bebernya.(*)

Komentar