Gustu Covid-19 Maluku Kembali Terima Sejumah Bantuan Sosial

Ambon – Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku kembali menerima sejumlah bantuan sosial yang diperuntukkan untuk membantu masyarakat Maluku di pendemi Covid-19.

Bantuan kali ini berasal dari Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Daerah Provinsi Maluku dan BNI Cabang Ambon yang secara simbolis diserahkan kepada Gubernur Maluku Murad Ismail di lobi Lantai II Kantor Gubernur Maluku, Jumat (3/7/2020).

FKLJK Provinsi Maluku menyerahkan bantuan berupa 11 ton beras yang diserahkan Ketua FKLJK, Ronny Nazar.

Sementara BNI Cabang Ambon menyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil ambulans yang diserahkan Kepala BNI Cabang Ambon, Friedson WNK.

Selain mobil, terdapat juga bantuan  2 unit alat ventilator yang diserahkan politisi Partai Demokrat, Mikel Wattimena yang merupakan hasil penggalangan dana dari masyarakat pencinta Maluku.

Kepala BNI Cabang Ambon, Friesson di acara penyerahan mengatakan, bantuan mobil ambulance tersebut diperuntukan bagi RSUD Haulussy.

“Kita ketahui bersama kendaraan ini dibutuhkan saat pendemi Covid. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat buat seluruh masyarakat provinsi Maluku khususnya yang ada di Kota Ambon,” kata Friedson.

Friedson mengatakan, pihaknya juga berharap jalinan kerjasama yang sudah dengan Pemprov Maluku dan khususnya BNI Cabang Ambon tetap berjalan dengan baik.

Sementara itu politisi partai Demokrat Mikel Wattimena mengatakan, dirinya terinspirasi dari sosok Gubernue Maluku yang saat pendemi Covid-19  masih bisa berjuang untuk mendatangkan bantuan ke daerah dengan cara mengkomunikasikan bersama relasi dan sahabat yang berada di Jakarta.

“Pak gubernur bisa menggalang bantuan kenapa kami tidak. Dari situ saya coba mengkomunikasikan dengan sahabat- sahabat terdekat,” ungkapnya.

Melihat hal ini, Michael mengaku,  mereka akhirnya sepakat untuk membantu rumah sakit yang ada di Maluku khususnya bantuan ventilator yang memiliki harga cukup signifikan sehingga tidak mudah untuk ada di sebuah rumah sakit.

Bantuan alat ventilator ini diperoleh dengan konsilidasi yang terbangun bersama dengan teman-teman di Jakarta yang  juga sayang dan cinta Maluku, sehingga bersama- sama menyumbang 2 ventilator.

“Bantuan ini kami serahkan kepada pak gubernur untuk diserahkan bagi rumah sakit yang ada di kota Ambon,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Michael juga memuji sosok seorang Murad Ismail.

“Banggalah kita semua memiliki Gubernur seperti Pak Murad Ismail yang mudah mengkomunikasikan berbagai program di derah untuk diperjuangkan dan selalu berhasil,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua FKLJK Maluku, Ronny berharap semoga bantuan beras yang diberikan pihaknya dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Maluku.

“Semoga bantuan kami dapat meringankan beban saudara-saudara yang terkena dampak pendemi covid,” tandas Ronny.

Gubernur Maluku, Murad Ismail menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku.

” Atas nama pemerintah daerah  dan pribadi, saya ucapkan terima kasih. Ini sangat bermanfaat bagi percepatan penanganan covid di Maluku,” tandas Murad Ismail (humasmaluku)

Komentar