oleh

KPK Sita Uang Tunai dan Buku Bank Di OTT Bupati Kutai Timur

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengakui pihaknya berhasil menyita sejumlah uang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang melibatkan Bupati Kutai Ismunandar dan istrinya.

Nawawi menjelaska, uang yang berhasil diamankan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) KPK sedang dihitung oleh tim oenindak sebagai barang bukti. Selain bukti uang, Nawawi mengakui ada bukti lain yang ikut diamankan dalam operasi tersebut.

“Belum terkonfirmasi jumlahnya. Yang pasti sejumlah uang dan beberapa buku rekening bank,” kata Nawawi saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta pada, Jumat (3/7).

Meski begitu, Nawawi belum mau menjelaskan secara derail soal pokok kasus utama hingga Bupati Kutai Timur itu ditangkap tangan KPK. Dikonfirmasi terpisah, Ketua KPK Firli Bahuri menerangkan operasi senyap anggotanya dilakukan terkait adanya praktik rasuah dalam pengadaan barang dan jasa.

“Tertangkap tangannya para pelaku korupsi berupa menerima hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di wilayah kalimantan timur,” ujar Firli saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2020).

Kini para pihak yang diamankan tengah menjalani pemeriksaan 1×24 jam di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. (***)

Komentar

Loading...