oleh

Menkominfo Berharap Milenial Kuasai Ruang Digital Indonesia

Jakarta, Kominfo – Pemerintah hadir untuk generasi milenial. Bahkan, mendorong generasi milenial memanfaatkan hasil pembangunan sektor komunikasi dan informatika untuk menguasai ruang digital. 

Hal itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate saat berbincang bersama konten kreator sekaligus aktor Raffi Ahmad dan Ketua Umum Siberkreasi Yosi Mokalu dalam program #BerkreasiDiMediaSosial yang disiarkan langsung melalui kanal media sosial Kementerian Kominfo dan Siberkreasi, dari kediaman, Jakarta, Kamis (02/07/2020).

“Pemerintah hadir saat ini ingin mengantar milenial grup kita menjadi pemenang di eranya,” ujar Menteri Johnny. 

Kepada Raffi Ahmad dan Yosi, Menteri Kominfo menjelaskan seluruh kebijakan pemerintah, termasuk kebijakan yang berkaitan dengan penggelaran infrastruktur, persiapan legislasi primer maupun sumber daya digital akan dilakukan secara sungguh-sungguh.

“Untuk menjangkau segenap rakyat tidak saja di pusat-pusat perkotaan, tetapi juga di wilayah-wilayah pedesaan terluar, tertinggal, terdepan,” ujar Menteri Kominfo.

Oleh karena itu, Menteri Johnny berpesan arena yang disiapkan dan dikerjakan oleh pemerintah tentu terus dilakukan dengan baik, akan tetapi penggunaan dan pemanfaatan semuanya tergantung pada milenial.

“Tetapi sukses dan tidak suksesnya sangat tergantung peran serta generasi milenial. Silahkan, ayo maju bersama-sama kuasai ruang digital Indonesia,” pesan Menteri Johnny

Dalam #BerkreasiDiMediaSosial, Raffi Ahmad mengatakan generasi milenial diharapkan dapat menggunakan ruang digital dengan baik. “Karena digital itu memang sangat luas sekali, digital itu bisa memperkuat dan mengharumkan nama bangsa kita, bisa mengharumkan nama kita, bisa mengharumkan apapun yang bisa kita buat, maupun itu bisnis kita ataupun apapun itu,” terang Raffi

Bahkan, Raffi Ahmad mengajak generasi muda untuk meningkatkan rasa cinta terhadap bangsanya sendiri, keluarga dan bahkan untuk diri sendiri, 

“Jadi intinya, gunakan digital yang baik karena sekarang pemerintah sudah sangat konsen sekali, seperti yang tadi Pak Menteri sudah katakan mudah-mudahan Indonesia suatu saat menjadi Digital Hub terbesar di Asia,” ungkapnya mengutip pernyataan Menteri Kominfo. (kominfo)

Komentar

Loading...