Sambutan Hangat Ketum PSSI Untuk Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut sekaligus melakukan pertemuan dengan pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong sekaligus makan malam pada Senin (27/7/2020) di sebuah restoran area Jakarta Selatan.

Pertemuan sekaligus makan malam dengan pelatih Shin Tae Yong juga dihadiri Waketum PSSI Iwan Budianto, Exco PSSI Endri Erawan, Haruna Sumitro, Plt Sekjen Yunus Nusi, dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

“Kami melakukan pertemuan dengan pelatih Shin Tae-yong sekaligus mengajak makan malam. Ini sekaligus menjadi sambutan selamat datang untuk pelatih Shin Tae-yong,” kata Mochamad Iriawan.

Iriawan menambahkan bahwa pelatih Shin Tae-yong memberikan update program latihan untuk timnas Indonesia kepada PSSI. Iriawan pun menjanjikan PSSI akan mendukung penuh program latihan timnas Indonesia.

“Pelatih Shin Tae-yong senang dapat kembali ke Indonesia dan tak sabar memimpin latihan. Ia menyatakan bahwa dirinya siap bekerja keras untuk timnas Indonesia. Apalagi saat ini ia memimpin dua timnas (senior dan U-19) yang sedang melakoni pemusatan latihan di Jakarta,” tambahnya.

Timnas Indonesia senior dan U-19 direncanakan akan memulai latihan perdana dengan protokol ketat pada Sabtu (1/8). Dua tim ini sudah berada di Hotel Fairmont (tempat menginap timnas) sejak Kamis (23/7) lalu. Perubahan latihan perdana ini sesuai program yang disiapkan tim pelatih.

Bagi timnas Indonesia, pemusatan latihan ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020). Selain itu, untuk menghadapi Piala AFF pada bulan November-Desember mendatang. timnas Indonesia terakhir melakukan pemusatan latihan pada bulan Februari lalu di Jakarta.

Sedangkan timnas U-19 digembleng di pemusatan latihan ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Dan tahun 2021, skuat Garuda Muda ini akan tampil di Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah. Selama pandemi Covid-19, timnas U-19 melakukan TC secara virtual sejak Mei hingga Juli ini. TC di lapangan terakhir dilakukan di Chiang Mai, Thailand pada bulan Januari lalu. (pssi)

Komentar