oleh

Di Masa Pandemi, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Berbagi Daging Kurban Sebagai Perayaan Hari Raya Idul Adha

Ngawi,- Kumandang Takbir menggema menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. Kali ini Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad,  dibawah pimpinan Letkol Arm Ronald F Siwabessy melaksanakan Penyembelihan hewan Kurban berupa 1 ekor sapi dan 14 ekor kambing di dalam asrama, Jumat, 31 Juli 2020.

Sebelumnya di awali dengan penyerahan hewan Kurban secara simbolis dari Komandan Batalyon kepada panitia Kurban Yonarmed 12 Kostrad, dan dikanjutkan dengan penyembelihan di halaman depan dan belakang Masjid Al-Kautsar.

Dalam sambutanya Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengajak kita semua untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan serta selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga kita semua dapat hadir dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha di Masjid Al-Kautsar Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad.

Lebih Lanjut, Ronald menambahkan ibadah Kurban bukan hanya sekedar berbagi daging atau makanan, melainkan didalamnya juga terdapat  pesan moril bagi kita semua bahwa berbagi kepada sesama itu sangatlah indah dan mulia serta dapat merefleksikan kembali nilai kita sesungguhnya sebagai ciptaan sang illahi.

“Berkurban juga melatih untuk senantiasa memupuk sifat dermawan dan berbagi kepada sesama, terlebih di masa Pandemi Covid-19 saat ini. Sebagian besar masyarakat khususnya yang kurang mampu tentu terkena dampak signifikan dari wabah penyakit ini. Jadikanlah cobaan ini sebagai penyemangat kita untuk lebih sering bersedekah sesama umat,” ujar pria kelahiran asli kota Ambon tersebut.

Sekali lagi marilah tingkatkan keimanan kita semua, jalankan dengan tulus, ikhlas, ikuti perintahnya jauhi larangannya. ” Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk serta perlindungan dalam menjalankan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai,” imbuh orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad tersebut.(*)

Komentar

Loading...