oleh

Kata Demokrat, Banyak Kader PDIP Merapat Ke Mereka di Pilkada

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan mengakui di Pilkada serentak 2020 ini, banyak kader PDI Perjuangan merapat ke partainya untuk berkoalisi. Olehnya itu, wajar untuk berdiskusi dengan PDI-Perjuangan dalam hal kerjasama politik di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Terkait Pilkada serentak, banyak kader dari PDI-Perjuangan yang merapat ke Partai Demokrat di daerah, ini faktanya. Jadi wajar pada pertemuan tadi, ada diskusi untuk kerjasama politik di Pilkada serentak mendatang,” kata Syarief Hasan kepada wartawan usai mendampingi Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu Ketua DPR-RI Puan Maharani di Gedung DPR-RI, Kamis (6/8).

Menurutnya, kemungkinan untuk kerjasama antara Partai Demokrat dengan PDI-Perjuangan pada Pilkada serentak mendatang sangat mungkin. Karena bagi Partai Demokrat sendiri ada perbedaan politik nasional, dan politik daerah antara partainya dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri ini.

“Jadi ada perbedaan antara politik nasional dengan politik daerah, sehingga mungkin saja kita bekerjasama atau mungkin berkoalisi di Pilkada serentak,” ucapnya.

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Demokrat AHY dalam keterangannya kepada wartawan usai pertemuan dengan Puan Maharani mengatakan, pertemuan safari politik itu juga membahas koalisi di Pilkada Serentak 2020.

Ia menuturkan bahwa antara Demokrat dan PDIP memiliki banyak kebersamaan di 270 daerah yang menggelar Pilkada.

“Dan tadi juga kita berbicara cukup banyak ternyata kebersamaan Partai Demokrat dengan PDIP di berbagai Pilkada. Mudah-mudahan kerja sama dan sinergi ini bisa terua kita pelihara dan dalam upaya-upaya lainnya untuk negeri ini,” kata AHY. (***)

Komentar

Loading...