oleh

Politikus PKS Sebut Track Ekonomi Zig-zag

Jakarta – Anggota Komisi XI DPR Ecky Awal Muharram mengatakan sulit bagi pemerintah untuk konsisten menjalankan perekonomian pada jalurnya atau on the track di masa pandemi covid-19.

“Bagaimana ekonomi mau on the track, karena track-nya itu zig-zag,” kata Ecky, menjawab pertanyaan wartawan dalam Dialektika Demokrasi, bertajuk “Ancaman Resesi Ekonomi dan Solusinya”, di Media Center DPR, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Tentang contoh terkini soal track ekonomi zig-zag, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyinggung keputusan pemerintah untuk memperbaiki BUMN. “Kesalahan terkini yang dibuat pemerintah adalah memperbaiki BUMN karena dinilai sebagai lokomotif ekonomi. Padahal lokomotif ekonomi itu UMKM, bukan BUMN,” tegasnya.

Selain itu lanjut Ecky, untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia terbukti paling bermasalah dalam menangani pandemi covid-19. “Artinya, secara langsung akan berpengaruh terhadap penanganan ekonomi,” tegasnya.

Oleh karena itu, Ecky menyarankan tiga hal. Pertama, track ekonomi jangan zig-zag. Kedua dimulai dengan membantu dari bawah serta serius menangani pandemi.

Komentar

Loading...