53 Pemuda Terbaik Papua Selatan Ikuti Seleksi Pusat Secaba Prajurit Karier

Merauke – Sebanyak 53 orang pemuda terbaik dari Papua Selatan yang ingin mengabdikan diri menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melalui calon Bintara Prajurit Karier TA. 2020, dinyatakan lulus.

Selanjutnya 53 pemuda tersebut, akan mengikuti seleksi pusat Sekolah Calon Bintara (Secaba) di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (13/9/2020).

Usai melaksanakan seleksi sidang parade yang dipimpin oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 174 Merauke Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo pada Jumat 11 September 2020, selanjutnya 53 pemuda Papua Selatan diberangkatkan ke Kota Jayapura.

Para calon Bintara tersebut berangkat menuju Kota Jayapura pada hari Sabtu 12 September 2020 untuk mengikuti seleksi Secaba tingkat pusat, usai melalui seleksi ketat di Sub Panitia Daerah Komando Resort Militer 174/Anim Ti Waninggap (Korem 174/ATW) Merauke yang dilaksanakan oleh Ajudan Jenderal Resor Militer (Ajenrem) 174/ATW.

Sesampainya di Kota Jayapura, para pemuda terbaik tersebut masih melakukan seleksi tingkat pusat dan akan bersaing dengan para calon dari seluruh wilayah Papua.

Dengan hasil dan nilai yang telah di capai 53 pemuda dari Papua Selatan saat seleksi sidang parade, diharapkan menjadi bekal mereka untuk mampu bersaing dengan para pemuda dari berbagai wilayah yang lain untuk dapat lulus seleksi menjadi Prajurit TNI AD.

Komentar