oleh

Bosan di Rumah? Yuk Tonton 5 Film ini!

LIPUTAN.CO.ID – Tidak tahu apa lagi yang harus dilakukan dirumah? Ingin menonton film tapi bingung apa yang akan ditonton. Mungkin Anda bisa membaca review dari beberapa film ini dan coba untuk menontonnya. Berikut kami merekomendasikan beberapa film seru yang bisa Anda tonton di rumah.

1. City of Ember (2008)

City of Ember menceritakan tentang sebuah kota yang berada jauh di dalam kegelapan bumi, sebagai tempat pertahanan manusia untuk bertahan hidup setelah sesuatu yang buruk terjadi di atas sana. Tidak diceritakan apa yang terjadi di atas sana, mungkin sejenis efek radiasi yang menyebabkan banyak serangga berevolusi menjadi mahkluk mematikan. Kota ini tidak pernah bertemu matahari dan sumber tenaga untuk listrik dan penerangan menggunakan sebuah generator yang sangat besar. Film ini berkisah tentang petualangan seorang anak laki-laki bernama Doon Harrow (Harry Treadaway) dan perempuan bernama Lina Mayfleet (Saoirse Ronan) yang berusaha keluar mencari keberadaan dunia lain karena mereka tahu dari sebuah kotak peninggalan nenek moyang mereka beratus-ratus tahun lalu yang memberitahukan bahwa semua masyarakat kota Ember harus keluar dari sana karena kota Ember akan segera hancur. Sayangnya sang walikota yang menjabat pun tidak mengetahui akan hal itu. Plot dalam film ini menggunakan alur maju. Sang sutradara membuat set yang menarik dan benar-benar menggambarkan kehidupan sebuah desa yang populasinya mungkin terdiri dari 300 orang, semua orang di sana berbahasa Inggris, dan tampaknya hanya dua dari mereka yang berkulit hitam. Tidak ada orang Asia atau Latin. Penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Sebaiknya Anda menonton filmnya secara langsung, karena keseruan petualangan mereka akan lebih terasa.

2. Peninsula (2020)

Peninsula merupakan film lanjutan dari Train to Busan. Film ini menceritakan 4 tahun setelah kejadian Train to Busan. Namun dalam Peninsula baik karakter maupun jalan ceritannya tidak berkaitan dengn Train to Busan. Setting tempat Peninsula adalah di kota Seoul yang terlihat sudah kacau dan terlihat seperti kota mati yang berisi ribuan zombie di dalamnya. Berkisah tentang seorang tentara yang ingin menyelamatkan diri bersama keluarganya yang tersisa yaitu, kakak perempuannya, kakak iparnya, dan keponakannya. Namun, sayangnya usaha penyelamatannya sia-sia karena keluarganya itu tetap meninggal karena serangan zombie. Yang tersisa hanyalah ia dan kakak iparnya. Mereka melarikan diri ke Hongkong dan disana ia bergabung dengan kelompok mafia dan ditugaskan untuk mengambil uang di dalam truk yang ada di kota Seoul, Korea Selatan. Kengerian tergambar ketika ia berada di dua konflik sederhana, antara ditugaskan untuk misi rahasia yaitu mengambil uang dalam truk di tengah kota yang penuh dengan zombie dan bertahan hidup. Ketika dia menemukan teman satu tim nya masih hidup, hidup mereka tergantung dengan bagaimana mereka benar-benar bisa berjuang untuk hidup. Di tengah misi jung Seok mengambil uang, ia dan tim nya harus menghadapi dua musuh sekaligus, zombie dan tentara-tentara gila. Namun ditengah kekacauan itu ia menemukan tim baru yang akan membantunya. Ketegangan yang diciptakan dalam film ini begitu terasa, ketika melihat karakter untama berada dalam kepungan zombie dan orang-orang gila yang serakah.

 

3. The Mist (2007)

Film The Mist ini disutradarai oleh Frank Darabont dan rilis pada tahun 2007 yang diangkat dari sebuah novel yang ditulis oleh Stepen King pada tahun 1980 dengan judul yang sama yaitu The Mist. film ini bergenre sci-fi horror dengan pertumpaha darah dimana-mana. The Mist bercerita tentang sebuah desa kecil yang diserang oleh makhluk-makhluk aneh yang menyerag mereka. Saat penyerangan itu terjadi satu-satunya tempat yang masih aman adalah sebuah supermarket. Dari luar supermarket yang terlihat hanyalah kumpulan kabut tebal yang membuat keadaan diluar tidak terlihat, sejauh mata memandang hanya kabut putih itu yang terlihat. Namun siapa sangka di dalam kabut putih yang tenang itu terdapat makhluk mematikan yang siap menyantap makhluk hidup yang masuk kedalamnya. Hal yang menarik dalam film ini dan mungkin yang ditonjolkan oleh sang penulis adalah bagaimana interaksi puluhan orang dengan karakter yang berbeda-beda berada dalam satu ruangan dengan keadaan yang semakin mencekam dan membuat mereka tertekan. sesuai tagline film: rasa takut dapat mengubah segalanya. Rasa takut yang dialami oleh semua orang yang ada di dalam supermarket membuat mereka menjadi terbagi kedalam beberapa kelompok. Sifat-sifat egois mulai muncul dari diri mereka dan ada juga orang-orang yang masih peduli akan orang lain. film ini menggambarkan manusia ketika mereka berada di posisi tertekan akan ketidak pastian keselamatan hidup mereka. Satu lagi yang patut di acungi jempol dari film ini adalah ending filmnya yang tidak terduga, membuat orang-orang yang menontonnya ikut merasakan penyesalan sang karakter utama.

 

4. Coherence (2013)

Bagi Anda yang menyukai film sci-fi mistery mungkin film ini bisa menjadi salah satu rekomendasi yang bisa Anda tonton. Film ini memberikan sebuah misteri yang sulit dipecahkan bahkan sampai akhir film selesai. Dengan disutradarai oleh James Ward Byrkit, Coherence bercerita tentang sebuah malam anomaly astronomi dimana ada delapan orang teman yang mengadakan pesta makan untuk merayakan sebuah komet yang akan melintasi bumi malam itu. Namun saat makan malam itu, ketika komet melintasi bumi, mereka mengalami peristiwa pembengkokan realitas yang sangat membingungkan, dimana mereka menemukan realitas yang persis seperti mereka namun dengan urutan waktu yang berbeda, hal ini membuat mereka semua bingung mana diri mereka yang asli mana yang bukan. Penonton pun semakin dibuat bingung dan penasaran dengan petunjuk-petunjuk yang mulai muncul seiring berjalannya film ini. COHERENCE adalah film dengan fokus yang ketat dan pengambilan gambar yang intim dengan ketegangan yang terus meningkat tajam saat banyak misteri kompleksnya terungkap.

 

5. Exam (2009)

Exam adalah film thriller psikologi garapan Simon Garrity dan Stuart Hazeldine. Dirilis pada Juni 2009 dengan durasi 101 menit. Film Exam bercerita tentang tes perekrutan karyawan di sebuah perusahaan besar yang misterius. Namun, begitu mereka masuk perusahaan itu mereka akan menempati posisi jabatab tinggi dan mendapat gaji yang besar. Setelah dilakukan seleksi yang ketat, terpilihlah 8 orang kandidat yang berasal dari ras yang berbeda. Ujian diadakan di sebuah ruangan kecil yang bersi 8 pasang meja dan kursi lengkap dengan selembar kertas dan pulpen diatasnya. Ketegangan film dimulai ketika petugas masuk dan hanya memberikan peraturan ujian tanpa adanya pertanyaan apapun di kertas ujian. Hal ini membuat semua orang bingung dan tidak tahu apa yang harus mereka lakukan. Di dalam sana dengan putus asa mereka mencari pertanyaan yang harus merela jawab untuk ujian. Waktu terus berjalan dan pertanyaan belum juga ditemukan hingga keadaan ruangan semakin kacau dan tidak terkendali. Film ini benar-benar menyajikan plot twist yang membuat penonton ikut berfikir akan apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana alur cerita selanjutnya. Exam termasuk jenis film yang menonjolkan dialog di dalamnya, karena Ujian adalah godaan mental yang mengharuskan Anda untuk berpikir dari awal hingga akhir. Mempertimbangkan motif karakter, dan seluk beluk dunia yang mengelilinginya. Film ini sangat cocok di tonton bagi Anda yang menyukai misteri. (na)

 

Komentar

Loading...