Klarifikasi Video Pesta Miras, Anggota DPRD PDIP dan ASN Berbeda, Ada Apa?

JAKARTA – Kasus video pesta minuman keras (Miras) yang melibatkan Anggota DPRD Kota Baubau Fraksi PDIP Nur Aksa, dan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Firman Ndoloma kian menarik, setelah keduanya memberikan bantahan atas viralnya video pesta Miras tersebut.

Menariknya, bantahan atau klarifikasi yang disampaikan oleh Nur Aksa dan Firman Ndoloma berbeda, dimana Firman mengakui tiga video tersebut diambil pada lokasi yang sama, yakni di rumah Nur Aksa, sementara Nur Aksa mengatakan satu dari dua video tersebut tidak diketahuinya.

“Intinya video itu ditempat yang sama tapi waktu berbeda. Hanya berbeda waktu,” kata seperti dikutip dari Kamalinews, Rabu (23/9).

Menariknya, aksi minum dan kumpul-kumpul ini berlangsung di rumah Nur Aksa sebagaimana diungkapkan oleh Firman. Disisi lain, Nur Aksa sendiri lewat keterangan klarifikasinya kepada Liputan.co.id jika dirinya hanya diundang oleh tekan-rekannya dalam acara peresmian usaha temannya.

Tak sampai disitu, Firman juga mengakui minuman yang diminumnya itu bukanlah minuman keras, tetapi sirup. “Kalau itu (minuman) sirup,” akuinya.

Sebelumnya, dalam klarifikasi Nur Aksa, dirinya mengatakan potongan 3 video yang beredar masing-masing berdurasi 3 detik, 9 detik dan 14 detik itu merupakan potongan video dalam acara kumpul-kumpul teman yang digelar pada Selasa, 15 September 2020 sekira pukul 19.00 – 21.30 WITA. Yang mana saat itu dirinya bersama rekan-rekannya bertemu secara kebetulan dalam sebuah acara peresmian usaha.

“Dimana saya juga turut diundang untuk menghadiri acara tersebut. Dan kegiatan tersebut secara keseluruhan hanyalah aktivitas kumpul biasa tanpa ada pesta miras sebagaimana ramai diberitakan,” kata Nur Aksa dalam rilis hak jawab dan hak koreksi yang dikirim ke redaksi, Senin (21/9).

Politisi muda PDI Perjuangan itu mengakui bahwa memang benar dirinya yang ada dalam 2 potongan video pendek berdurasi 3 detik, dan 9 detik yang direkam langsung oleh seorang wanita yang diduga bernama Ayu. Hanya saja, untuk video yang berdurasi 14 detik yang menampilkan beberapa minuman keras (anggur merah), Nur Aksa tidak mengetahui lokasi dan kejadian video tersebut.

“Saya ada di dalam frame video tersebut (durasi 3 dan 9 detik), serta 1 potongan video story Instagram berdurasi 14 detik yang berisi gambar botol minuman beralkohol dimana saya sama sekali tidak mengetahui kejadian tersebut,” akuinya. (***)

Komentar