Kunjungi UMKM Di Pacitan, Aleg Demokrat Ini Bagikan Sembako dan Prasarana Ibadah

PACITAN – Penyebaran Coronavirus atau Covid-19 terus meningkat di hampir seluruh wilayah Indonesia. Peningkatan penyeberan wabah mematikan ini lantas berdampak pada tingkat ekonomi masyarakat bawah, terutama bagi para penggerak usaha kecil.

Kondisi ini juga dirasakan oleh para penggerak Usaha Kecil Menengah (UKM), hingga Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Timur (Jatim), khususnya di Kabupaten Pacitan.

Dalam kunjungan kerja daerah pemilihan (Kundapil VII), Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Sartono Hutomo melihat dan mengunjungi langsung para penggerak UKM dan UMKM di Desa Kluwih, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Dalam kunjungan utu, Sartono juga menyempat waktu untuk memberikan bantuan, baik sembako maupun sarana prasarana tempat ibadah. Selain memberikan bantuan, Anggota Komisi VI DPR-RI ini juga berdiskusi dengan para penggetak UKM dan UMKM. Dari penjelasan mereka, hampir semuanya mengeluhkan pesanan yang menurun, serta bantuan permodalan guna terus bertahan usahanya dimasa yang sulit ini tidak ada.

Para pekerja ini berharap, politisi Demokrat ini terus memperjuangkan usaha mereka ke Pemerintah agar selalu dikembangkan. Diketahui, UKM dan UMKM yang dikunjungi oleh Sartono ini masih bergerak dari rumah-rumah warga di Kabupaten Pacitan. (***)

Komentar