Lewat Empat Pilar, Alhabsyi Minta Utamakan Persatuan Ditengah Pilkada

JAKARTA – Persatuan antar masyarakat perlu dikuatkan ditengah Pilkada Serentak 2020. Pasalnya, gesekan antar para pendukung calon kepala daerah tak bisa dihindarkan.

“Saat Pilkada memang banyak pilihan, terkadang pilihan politik berbeda mengakibatkan friksi. Ini tidak boleh terjadi, semua harus mengedepankan persatuan dan kesatuan diatas kepentingan politik. Oleh karenanya, kita tetap guyub dan rukun meskipun berbeda pilihan politik,” kata Anggota MPR-RI Fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsyi saat Sosialisai Empat Pilar MPR RI (25/9) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dijelaskan politisi yang karib disapa Habib Alhabsyi itu, perbedaan pilihan politik disikapi dengan bijak. “Beda pilihan itu sesuatu yang wajar, karena memang saat Pilkada semua bisa memilih dengan bebas. Tidak Perlu ada konflik karena beda pilihan politik. Semua memiliki tujuan yang sama untuk membangun daerah yang lebih baik. Karenanya, sikapi dengan bijak setiap perbedaan yang ada.” ucapnya.

Habib Alhabsyi juga meminta agar semua pihak menjaga keamanan dan ketentraman Pilkada. “ Jangan ada yang kampanye dengan muatan SARA. Dan juga tak perlu saling membenturkan antara satu calong dengan pasangan lain. Lebih baik masing-masing adu visi dan misi serta beradu program kerja, sehingga Pilkada kita akan lebih baik dan berkualitas.” ujar ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI tersebut.

Habib juga menyampaikan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polda Kalimantan Selatan terkait keamanan jelang Pilkada serentak nanti.

“Kapolda menyampaikan bahwa situasi keaamanan di Kalsel terkendali dengan baik. Saya mengapresiasi kerja Kapolda yang sudah mengantisipasi dengan baik situasi keamanan menjelang Pilakada. Oleh karenanya, hal ini perlu mendapat dukungan dari masyarakat, agar situasi keamanan tetap terkendali hingga selesainya Pilkada.” pungkas Anggota Komisi III DPR RI tersebut. (***)

Komentar