oleh

Senator Sylviana Sesalkan Penusukan Syekh Ali Jaber

Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi DKI Jakarta, Prof. Dr. Hj Sylviana Murni menyesalkan penusukan pendakwah Syekh Ali Jaber oleh pemuda tak dikenal berinisial AA di Lampung (Minggu 13/9/2020).

Bagi Ketua Komite III DPD RI itu, Syekh Ali Jaber merupakan pendakwah bereputasi internasional, selalu mengajak pada pesan perdamaian dan mengingatkan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin sehingga sangat mengejutkan sampai ada pihak yang tega menusuk beliau.

Penusukan itu dilakukan di sela-sela kegiatan dakwah Syekh Ali Jaber di Lampung. Usai berdakwah, Syekh Ali Jaber didatangi orang yang tidak dikenal, lalu menusuk dirinya dengan pisau dan robek terkena lengannya.

“Saya mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku penusukan Syekh Ali Jaber. Pengusutan diharapkan mampu mengungkap modus pelaku secara tuntas sehingga dapat menghindari spekulasi yang bisa dimanfaatkan oleh orang atau kelompok yang tidak bertanggung jawab. Apalagi hal berkaitan agama sangat sensitif,” ujar Sylviana, Senin, (14/9/2020).

Selain itu, dia juga menghimbau agar masyarakat mempercayakan penanganan kasus penusukan Syekh Ali Jaber kepada pihak kepolisian. Di samping itu, Sylviana juga mendorong kepolisian agar profesional, transparan dan akuntabel dalam mengungkap kasus Syekh Ali Jaber.

“Selain itu, kepolisian harus meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan bagi para pemuka agama dan masyarakat tetap tenang, tidak termakan isu yang dapat memecah belah umat, serta pelakunya dapat segera diproses ke pengadilan untuk mendapat hukuman setimpal dan Syekh Ali Jaber dapat pulih seperti sediakala,” pungkasnya.

Komentar

Loading...