oleh

Setjen DPR Raih Penghargaan BMN Award 2020

Jakarta – Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI dianugerahi BMN Award dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pemicunya, karena Setjen DPR RI dinilai berhasil dalam pengelolaan dan utilitas Barang Milik Negara (BMN) terbaik. Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani secara virtual.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar turut berbangga dan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh pegawai di lingkungan Setjen DPR RI.

“Disampaikan bahwa DPR adalah salah satu instansi yang mendapatkan penghargaan dalam pengelolaan dan utilitas BMN terbaik. Jadi ini ada 2 penghargaan diperoleh Setjen DPR yakni opini WTP selama 10 kali berturut-turut dan BMN Award dalam aspek utilitas dari pengeloolaan pemanfaatan BMN,” kata Indra, usai menghadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah dengan Menkeu Sri Mulyani secara virtual, Selasa (22/9/2020).

Dalam kesempatan ini, Indra juga mengungkapkan bahwa dalam pengelolaan kegiatan di DPR RI ini selalu berstandar pada ketentuan Pemerintah dan selalu melibatkan Inspektorat Utama dalam menjaga kualitas dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara, sehingga penghargaan BMN Award ini adalah bentuk apresiasi dan patut dipertahakan di tahun berikutnya.

“Tentu dalam pengelolaan kegiatan itu sudah ada standar yang dikawal Inspektorat Utama, jadi saya kira apa yang dilakukan selama ini sudah baik dan akan terus memperbaiki tata kelola BMN. Jadi ke depannya kita terus pertahankan penghargaan ini. Dan saya yakin karena teman-teman di semua unit sudah memahami dan memenuhi kriteria yang diberikan sesuai dengan aturan akuntabilitas yang ditetapkan Pemerintah,” ujar Indra.

Indra juga berharap dengan adanya penghargaan BMN Award ini mampu menjadikan motivasi dan semangat kerja bagi pegawai di lingkungan Setjen DPR RI. Terlebih saat ini pandemi Covid-19 telah menuntun adanya perubahan pola kerja dan adaptasi kebiasaan baru bagi aparatur sipil negara dalam menjalankan tugas kedinasan.

Komentar

Loading...