Tarian Indonesia Meriahkan Newcomers Festival Frankfurt

​Frankfurt, Jerman – Tarian Indonesia kembali meriahkan Newcomers Festival ke-20 di Frankfurt, Jerman (20/09/2020). Pada festival tersebut, Pesona Indonesia and Friends tampilkan tarian Gitek Balen dari Betawi.

“Tarian ini sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia exist di tengah masyarakat Frankfurt yang juga harus diketahui oleh para new comers,” ujar Konsul Jenderal RI di Frankfurt, Acep Sumantri yang turut hadir menyaksikan dan turut bangga tarian Indonesia dapat kembali tampil di Newcomers Festival.

Newcomers Festival merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah kota Frankfurt di gedung bersejarah Römer. Festival ini diselenggarakan untuk memberikan informasi kepada pendatang dari luar negeri yang baru tiba di kota Frankfurt mulai dari gambaran umum wilayah kota Frankfurt, penampilan budaya hingga proses pemisahan sampah, termasuk informasi mengenai cara mencari sekolah Bahasa, sekolah lokal dan sekolah internasional, tujuan tamasya, kegiatan rekreasi, serta berbagai topik kesehatan dan keuangan.

Melalui festival ini, siapa pun yang pindah ke Frankfurt-Rhein-Main akan segera merasa seperti di rumah sendiri. Festival ini juga dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah kota Frankfurt untuk menciptakan budaya yang ramah dan memudahkan para profesioanl dan eksekutif internasional untuk menetap dengan mudah di daerah Rhine-Main.

Festival Newcomers tiap tahunnya dikunjungi oleh sekitar 5000 orang secara gratis, namun  di masa pandemi, pengunjung diwajibkan untuk mendaftarkan diri secara online. Setiap pengunjung akan menerima secara gratis Buku Panduan Pendatang Baru yang berisi informasi praktis dan alamat penting untuk tinggal dan bekerja di wilayah Frankfurt-Rhein-Main.(kemenlu)

Komentar