oleh

Bantu UMKM Di Maluku, Anna Usulkan 330 Nama Penerima BPUM Ke Pempus

AMBON – Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada ekonomi masyarakat di Provinsi Maluku. Tidak sedikit pelaku Udaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) gulung tikar akibat susahnya mendapat mendapat modal untuk melanjutkan usaha mereka.

Lewat program Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin terhadap percepatan pemulihan ekonomi, dengan memberikan bantuan bagi pelaku usaha mikro yang terkena dampak pandemi Covid-19. Guna menyukseskan program Presiden Jokowi, Anggota DPD RI Dapil Maluku Anna Latuconsina berinisiatif memfasilitasi pelaku UMKM yang berada di wilayah Maluku untuk didata sebagai calon penerima Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM).

Dalam keterangan persnya, Anna Latuconsina mengatakan pendataan calon penerima BPUM ini telah melewati proses verifikasi dan validasi serta survei lapangan. Oleh sebab itu, pengusulan nama penerima BPUM oleh Anna Latuconsina berjumlah 330 orang dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku.

Dalam pendataan calon penerima hingga pengusulan nama oleh Anna Latuconsina, tidak sedikitpun biaya diambil dari calon penerima. Untuk itu, Anna berharap nama-nama yang sudah diusulkan ke Pemerintah pusat lewat Kementerian Koperasi dan UMKM segera terealisasi.

“Berharap banpres BPUM yang di usulkan ke Kementrian Koperasi dan UMKM untuk provinsi Maluku segera terealisasi,” harap Anna. (***)

Komentar