oleh

Jelang Ultah, Soumena Yakin Partai Gelora Bisa Berkontribusi Bagi Pembangunan Maluku

MALUKU – Partai Gelora Indonesia akan genap satu tahun pada, Rabu (28/10) besok. Dengan usia satu tahun ini, partai besutan Anis Matta ini sudah berhasil diterima di seluruh daerah di Indonesia.

Menariknya, kepengurusan tingkat Provinsi itu terbentuk dalam waktu satu bulan, dan kemudian disusul dengan pengurus tingkat Kabupaten/Kota. Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Gelora Maluku, Thalib Soumena berharap, kehadiran Partai Gelora ini bisa berkontribusi dalam pembangunan Maluku ke depan, terutama pembangunan mental manusia.

“Mudah-mudahan Gelora bisa memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan d Maluku terutama pembangunan mental manusianya,” kata Soumena lewat keterangan persnya, Selasa (27/10).

Menurut Soumena, semua masyarakat Maluku peduli dan sepakat untuk mewujudkan Maluku yang maju. Untuk sampai ke tujuan itu, diperlukan manusia yang memiliki profil mental kemajuan.

Mantan Anggota DPRD Kota Ambon ini mengatakan, untuk merealisasi kontribusi Partai Gelora terhadap pembangunan mental masyarakat Maluku, partai akan meluncurkan Akademi Manusia Indonesia (AMI) Maluku. “Ini adalah ikhtiar Gelora untuk Maluku,” ucapnya.

Selain peluncuran AMI, Partai Gelora juga sudah terlibat langsung dalam Pilkada serentak 2020, dengan memberikan dukungan kepada para calon kepala daerah diempat Kabupaten di Maluku yang mengikuti Pilkada serentak, yakni Kabupaten Buru Selatan, Seram Bagian Timur, Kabupaten Kepulauan Aru, dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

“Gelora mendukung pasangan Hadji Ali – Jainudin Booy di Buru Selatan, pasangan Rohani Vanath – Ramli Mahu di Seram Bagian Timur, pasangan Johan Gonga – Muin Sogalrey di Kepulauan Aru. Sementara di Kabupaten Maluku Barat Daya sedang dalam proses penggodokan,” ujarnya.

“Dari laporan yang kami terima kelihatannya di sana pengurus Gelora MBD mendukung incumbent,” sambung Soumena.

Dalam memperingati Ulang Tahun pertamanya, Gelora Maluku mengadakan serangkaian kegiatan yang puncaknya dilakukan syukuran di Kota Masohi. Kegiatan tersebut rencananya akan  diisi dengan acara pelantikan pengurus DPD dan DPC se-Kabupaten Maluku Tengah, dan orientasi pengurus tentang Arah Baru Indonesia yang diusung Gelora, serta syukuran yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Wilayah Gelora dan Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal. (***)

Komentar